Kuliner

Spaghetti Bakar, Masakan Western Berbumbu Nusantara

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 24 Mei 2018 14:00
Spaghetti Bakar, Masakan Western Berbumbu Nusantara
Spaghetti Bakar di Waroeng Western, Eatventure, Jogja CIty Mall - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Di gerai yang ada di foodcourt anyar Jogja City Mall, Eatventure ini, ada menu-menu unik yang menggabungkan masakan ala Eropa dengan cita rasa nusantara. Salah satu menu andalan di gerai yang bernama Waroeng Western ini adalah Spaghetti Bakar.

“Spaghetti ini kita rebus, diberi saus spaghetti, lalu diletakkan di daun pisang, kemudian dari pinggir kita bakar,” jelas Eko Santoso, supervisor di gerai ini tentang spaghetti bakar. Aroma daun pisang tersebut lah yang lalu menjadi khas di menu ini.  

Spageti bakar disajikan dengan balutan daun pisang. Paduan rasanya unik, spaghetti dengan bumbunya yang khas, dipadu steak geprek crispy dan bumbu matah Bali yang pedas di atasnya. Seporsinya cukup mengenyangkan.

Waroeng Western memiliki menu-menu pasta, ayam, dan steak, dengan beberapa menu kreasi ala Indonesia. “Masakan Eropa berbumbu Indonesia,” tutur Eko.  Selain menu ini, menurut Eko yang juga banyak dipesan pengunjung adalah Spaghetti Bumbu Matah Bali, dengan mozzarella di atasnya.

Menu-menu lain tak kalah menarik. Ada spaghetti rendang, steak rendang, dori rendang, ayam bakar BBQ, ayam bakar bumbu sate, dan lainnya. Ada juga camilan seperti french fries, balado french fries. Bisa juga jika ingin menambah topping mozzarella di menu makanan tersebut.

Harga makanan berkisar antara Rp 26.000 hingga Rp 30.000. Minumnya, ada Java Tea, lemon Tea, Baby Milo, premium thai tea, hingga taro yang berkisar Rp 6.000 – Rp 11.000.

 

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RDS FM

    RDS FM

    Radio Dakwah Solo


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini