Kuliner

Refresh, Kafe Berkonsep Taman yang Instagrammable

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 19 September 2018 21:00
Refresh, Kafe Berkonsep Taman yang Instagrammable
Refresh Cafe & Garden - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudegnet - Satu lagi pilihan untuk warga Jogja yang ingin nongkrong, bersantai sambil bersantap. Namanya, Refresh Cafe & Garden. Seperti namanya, kafe yang mulai beroperasi 9 September 2018 ini menawarkan konsep taman.

Taman tersebut berada di depan bangunan kafe. Tinggal pilih, mau bersantai di tempat duduk yang terbuat dari batu, dari kayu, atau di kursi tenda.

“Kami menyediakan tempat baru untuk masyarakat Jogja terutama, untuk bisa bersantai, duduk bersama teman, keluarga, sahabat, di garden yang cukup nyaman ini,”  kata Bagus Utomo dari management Refresh Cafe & Garden.

Konsep garden yang ditata apik dan spot foto yang disediakan membuat pengunjung antusias berfoto. Hal ini memang sangat dipertimbangkan sejak kafe mulai dibangun. “Salah satu yang kita coba akomodir adalah antusiasme masyarakat terhadap instagram,” kata Bagus.

Tak hanya tempatnya, di daftar menu terdapat logo intstagram di menu-menu tertentu yang menandakan menu tersebut masuk kategori instagrammable.

Bagaimana dengan menunya? Andi Wijaya dari bagian kitchen mengatakan, Refresh menyajikan menu Indonesia dan Western. “Menu Indonesia, tapi juga ada fusion dari luar,” kata Andi. Ia mengatakan, salah satu menu andalan yakni Dori Kecak, yakni Ikan Dori dengan bumbu sambal matah dari Bali.

Selain itu, Mozzarella Biterballen juga menjadi menu favorit sejauh kurang lebih sepekan kafe ini beroperasional. “Terbuat dari daging dan bumbu khas kami, dalamnya ada mozzarella nya. Jadi pas menggigit, ada melted mozzarella-nya,” tuturnya.

Refresh juga memiliki menu health. Menurut Andi salah yang recommended adalah Vietnamese Summer Rolls. Menu ini terdiri dari sayur-sayuran. “Ada paprika, ada timun, tomat. Kita gulung pakai rice papper, dan dengan saos khas Vietnam,” terangnya. Masih ada pasta, steak & grill, asian taste hingga kids meal.  

Sementara itu untuk menu minuman yang sejauh sepekan ini banyak dipesan adalah refresh mojito, Ppurple Haze, dan Butterfly Pea Flower Tea.

Melihat tempat dan menu yang ditawarkan, kafe yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5,6 ini bisa dikunjungi semua kalangan dengan nyaman, dari anak-anak hingga dewasa. Saat ini kafe tengah dalam pembenahan dan akan kembali buka Jumat, 21 September 2018, pukul 16.00-23.00.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini