Kuliner

Mantra Indian Kitchen, Ledakan Eksotisme India di Mulut

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 25 Juni 2019 14:48
Mantra Indian Kitchen, Ledakan Eksotisme India di Mulut
Suasana di Mantra Indian Cuisine Jogja-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Rempah yang berlimpah dan rasa eksotis yang kuat. Rasanya tidak berlebih jika dibilang kuliner nusantara dengan kuliner India memiliki ciri khas yang serupa. Di Yogya, kita bisa menikmati kuliner India nikmat di Mantra Indian Kitchen.

Di sini, kita akan dimanjakan dengan berbagai kuliner India, dari berbagai sayuran hingga boga bahari dapat kita temukan di sini. Untuk minuman, tentu kita bisa menemukan Lassi (favorit!) dan berbagai mocktail (cocktail tanpa alkohol).

Tapi tentu citarasanya tetap berbeda. Makanan India banyak terinspirasi menu vegetarian karena banyak yang tidak mengkonsumsi daging. Saat menemukan daging, seringkali itu bukan daging sapi.

mutton bara kebab mantra indian cuisine
Mutton Barra Kebab dan Jeera Rice

“Meski sama kaya akan rempah-rempah, masakan India dan Indonesia memiliki perbedaan dan ciri khas di masing-masingnya,” jelas Rey, General Manager di Mantra Indian Kitchen.

Teknik memasak yang tingkat komplikasinya tinggi membuat kuliner negara asal pewayangan ini memiliki bumbu yang ‘meledak’ dan bercampur dengan baik. Sayuran pun tak terasa sayuran (berita baik untuk yang tidak doyan sayur).

Kita dapat menemukan berbagai menu seperti Poori, Pudina Paratha, Bhature, Romali Roti, Chapati, dan masih banyak lainnya untuk pilihan roti tipisnya. Untuk pilihan mutton ada Rogan Joah, Vindalo, Kofta, Sukka, dan Kemma.

Pilihan vegetarian juga banyak kita temukan di sini. Hidangan yang sudah tidak asing di Indonesia seperti tandoori, tikka masala, paneer, samosa, dan lainnya. Bagi yang datang beramai-ramai, pilihan yang bukan hidangan India pun disediakan.

Tikka Chicken Masala

Restu, tangan dingin dibalik makanan lezat di Mantra Indian Kitchen, mengatakan butuh waktu dua tahun untuknya mempelajari dasar-dasar masakan India. Meski begitu, pria pendiam ini mengaku terus belajar.

Mantra Indian Kitchen mengimpor bahan makanannya langsung dari India. Dengan konsep interior modern-klasik, tempat ini jadi tempat yang cosy dan nyaman untuk berkumpul.

Mantra Indian Cuisine Jogja

Terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 103H, Kota Yogyakarta, resto ini tepat untuk dijadikan meeting point. Dahulu warga Yogya mengenal Mantra dengan nama Taj. Dapur Mantra buka dari jam 11.30 hingga 24.00 WIB setiap hari.

Rentang harga untuk menu makanan berkisar Rp15.000-Rp130.000 untuk hidangan ayam utuh. Sedangkan menu minuman berkisar di harga Rp8.000 hingga Rp45.000 hingga artikel ini diturunkan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini