Sosial Ekonomi

UGM Salurkan Paket Logistik dan Data Internet Bagi Mahasiswa

Oleh : Rahman / Sabtu, 11 April 2020 11:01
UGM Salurkan Paket Logistik dan Data Internet Bagi Mahasiswa
Relawan membawa paket logistik untuk dibagikan kepada mahasiswa UGM di Gelanggang UGM, Jumat (10/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Universitas Gadjah Mada (UGM) membagi-bagikan logistik kepada mahasiswanya. Mengambil tempat di Gelanggang UGM, penyaluran logistik ini dilakukan secara bertahap.

Direktur Kemahasiswaan Dr. Suharyadi mengatakan, penyakuran logistik ini untuk membantu para mahasiswa guna mengurangi beban ekonomi.

“Merebaknya wabah Covid-19 ini membuat ribuan mahasiswa UGM jadi terbatas aksesnya baik perkuliahan maupun untuk membeli kebutuhan pokok. Jadi penyaluran logistik ini memang sudah seharusnya kami lakukan,” ujarn Dr. Suharyadi pada siaran persnya, Jumat (11/4).

Suharyadi menjelaskan, kriteria bantuan diberikan tidak hanya bagi mahasiswa tidak mampu, tetapi juga untuk mahasiswa yang mulai mengalami kesulitan mengakses logistik. Penyaluran logistik juga dilakukan dengan bertahap setiap minggunya.

“Logistik dibagikan setiap lima hari sekali kepada mahasiswa namun secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Penerima logistik sudah didata dari pihak kampus” jelasnya.

UGM juga membuka saluran komunikasi untuk mahasiswanya yang mengalami kesulitan akses logistik akibat wabah Covid-19.

Data sementara mahasiswa penerima bantuan logistik tercatat sekitar 900 mahasiswa. Sementara sumber pendanaan berasal dari universitas, sivitas akademika, alumni dan donatur.

Sementara itu Pengelola Gelanggang UGM Amin Bahtiar mengungkapkan, hingga saat ini Direktorat Kemahasiswaan UGM telah memesan sekitar 750 paket logistik.

“Paket tersebut dipesan dari Koperasi Mahasiswa UGM dan hingga saat ini sudah ratusan paket kami salurkan kepada mahasiswa dari berbagai fakultas,”ungkapnya.

Selain menyalurkan paket logistik, UGM juga memberikan bantuan berupa paket data internet mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 150.000 per bulan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM Supriyadi menuturkan, bantuan paket data ini berlaku selama penerapan WFH dan SFH.

“Paket internet yang kami berikan untuk mendukung pembelajaran daring bagi civitas akademik dan paket itu berlaku hingga 30 April 2020,” tuturnya.

Guna mendukung program WFH ini UGM juga menggandeng sejumlah operator selular seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini