Pendidikan

SLJJ, Sejumlah Tokoh Nasional Berbagi Optimisme

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 04 Mei 2020 08:35
SLJJ, Sejumlah Tokoh Nasional Berbagi Optimisme
Dok. Tim Media, Kuliah Kewirausahaan Sosial FISIPOL UGM.

Gudeg.net - Bertepatan dengan hari pendidikan nasional 2 Mei 2020, Kewirausahaan Sosial UGM dan Narasi TV menggelar acara “Sharing Langsung Jarak Jauh, Talks, Music, and Charity. Acara yang disiarkan secara online ini mengangkat tema “Think Beyond Pandemic: Social, Business, and Entrepreneurship”.

Acara ini melibatkan 12 pembicara dari berbagai bidang, antara lain William Tanuwijaya (Tokopedia), dr Danar, Ayu Kartika Dewi (Stafsus Presiden) Putri Tanjung (Pengusaha dan Stafsus), Vikra Ijaz (kitabisa.com).

Selain itu, pembicara dalam acara ini yakni Nicko Widjaya (BRI Venture), Fajri Resyid (Bukalapal) Najwa Shihab (Narasi), Pratikno (Mensetneg) Raditya Dika (pelaku industry kreatif), Gerald Bastian (pelaku industri kreatif) Kevin Henrawan (konten creator), Kaesang Pangarep, hingga Ericson Sibagirang.

Semenjak awal, Kewirausahaan Sosial UGM dan narasi TV meniatkan acara ini sebagai upaya membangun optimism di tengah pandemi. Optimisme itu dipantik dengan membahas berbagai macam tema tekait kewirausahaan social di masa pandemi.

Acara ini dibagi dalam beberapa sesi, salah satunya membahas mengenai tips dan trik dalam industri kreatif menghadapi pandemi. Sesi ini melibatkan Raditya Dika, Gerald Bastian dan Putri Tanjung.

Radit menyampaikan, kondisi saat ini mesti dilihat sebagai tantangan, bukan sebagai halangan. Putri menyampaikan hal senada. Baginya, kondisi di rumah saja harus membuat kita mampu menciptakan kebiasaan baru.

Kita harus memulai dari kondisi sekarang, memecahkan masalah ini dan menjadikan entrepreneurship mindset dasar segala aktivitas” Tegas Putri Tanjung dalam keterangan terutulis yang diterima GudegNet, Minggu (3/5).

Lewat acara ini, diadakan penggalangan donasi yang akan digunakan untuk membeli APD dan kebutuhan penangan Covid-19 lainnya.

Acara yang disimak lebih dari seribu netizen ini memperlihatkan semangat gotong royong masyarakat masih terus hidup. Satu jam sebelum acara ini berkhir, donasi dari masyarakat telah menyentuh angka hampir setengah miliar.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di akhir sesi menyampaikan, “Kita semua sedang diuji dan krisis ini harus mendorong transformasi sosial lebih cepat”.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini