Sosial Ekonomi

Sambut New Normal, JCM Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh : Rahman / Senin, 15 Juni 2020 15:10
Sambut New Normal, JCM Terapkan Protokol Kesehatan
Pengunjung duduk bersantai dengan menempati tanda tanda simbol X sebagai aturan jaga jarak di Jogja City Mall, Senin (15/60Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Jogja City Mall (JCM) mempersiapkan diri untuk menyambut tatanan hidup baru atau New Normal bagi para pengunjungnya.

Sebagai salah satu mall besar di Yogyakarta, JCM melakukan berbagai langkah preventif untuk menjamin kenyamanan pengunjung di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas dari Jogja City Mall, terlebih saat ini menyambut hidup dengan tatanan baru pandemik Covid-19” ujar Public Relations Jogja City Mall, Febrianita Candra Rini, Senin (15/6).

Menyambut era New Normal, JCM miliki tagline baru yaitu ‘Belanja aman dan nyaman bersama Jogja City Mall’.  

Candra menuturkan, langkah preventif yang dilakukan oleh Jogja City Mall mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh karyawan dan pengunjung sebelum memasuki area mal.

Pengunjung dan karyawan wajib mencuci tangan dan memakai hand sanitizer sebelum memasuki area mall, dimana fasilitas wastafel sudah disediakan di setiap akses masuk mall.

“Kami juga mewajibkan masker bagi pengunjung dan tenant yang ada di mall. Selain itu ada juga pembedaan area untuk keluar dan masuk mall serta menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan pengunjung lain,” tuturnya.

Candra melanjutkan, protokol kesehatan ini sudah dan terus dijalankan oleh Jogja City Mall sedari awal wabah corona dan saat ini tinggal dibuat semakin detail.

“Sedari awal pandemi Covid-19 kami tetap buka dan telah menerapkan protokol pencegahan. Memang ada penurunan pengunjung yang cukup drastis, akan tetapi saat ini mulai berangsur pulih,” ungkapnya.

JCM juga menyediakan fasilitas Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berupa sensor mesin tiket parkir dan foot pedals untuk lift.

Kedua fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan tombol lift dan tombol mesin parkir yang mungkin dapat menjadi media penularan berbagai virus.

Pembersihan area mall dilakukan setiap hari menggunakan cairan disinfektan, mulai dari area publik, bench area, ATM Center rutin dibersihkan oleh tim Jogja City Service.

Candra mengungkapkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pengunjung melalui berbagai cara seperti tanda pemberitahuan yang dipasang di area mall dan diupload di Instagram Jogja City Mall.

“Kami telah membuat video berisi panduan kepada pengunjung sebagai sosialisasi. Melalui berbagai persiapan ini kami berharap pengunjung siap dengan “Belanja Aman dan Nyaman bersama Jogja City Mall’,” ungkapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini