Pariwisata

Gembira Loka Zoo Kembali Dibuka

Oleh : Rahman / Senin, 03 Agustus 2020 13:23
Gembira Loka Zoo Kembali Dibuka
Sejumlah pengunjung mengambil foto di kandang gajah pad saat pembukaan hari pertama Gembira Loka Zoo, Yogyakarta, Senin (3/8)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) kembali dibuka pada hari ini, Senin (3/8), setelah melakukan sejumlah simulasi pembukaan dengan penerapan protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

“Hari ini memang kami telah buka kembali, namun untuk sementara waktu hanya menerima kunjungan wisatawan dari daerah DIY saja,” ujar salah satu tim Humas GLZoo, Yossy, saat ditemui di GLZoo, Senin (3/8).

Untuk pembukaan perdana, GLZoo membatasi jumlah pengunjung hanya sekitar 200 sampai 500 orang per harinya dan belum menerima kunjungan dalam bentuk rombongan dalam jumlah banyak.

“Memang kami batasi dulu, hanya bisa untuk kelompok kecil seperti keluarga atau kelompok maksimal delapan orang. Untuk rombongan dalam jumlah banyak dan berasal dari luar DIY belum bisa kami terima,” jelasnya.

Dari pantauan Gudegnet, pada hari pertama buka, sejumlah wisatawan sudah mulai terlihat berekreasi di satu-satunya kebun binatang yang ada di DIY itu. Pengunjung yang terlihat berkelompok rata-rata hanya sekitar 5-6 orang saja.

Selain itu GLZoo juga memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat, mulai dari kedatangan hingga akhir kunjungan.

“Protokol kesehatan wajib diikuti oleh seluruh pengunjung, dari masuk parkiran, lokasi tiket, hingga scan barcode di pintu masuk. Dan tidak hanya pengunjung, para karyawan juga dibekali pengetahun penerapan protokol kesehatan,” ungkap Yossy.

Sebelumnya GLZoo telah melakukan sekitar tiga kali simulasi pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) GL Zoo, Tirtodiprojo yang akrab disapa Joko menjelaskan, pihaknya tidak akan menerima pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Pengunjung wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh, physical distancing atau pembatasan fisik. Bila pegunjung sudah melebihi batas yang ditentukan, maka akan kami stop dahulu dan dilanjutkan setelah ada yang selesai,” kata dia.

Tahap awal pembukaan ini, GL Zoo hanya membuka pintu masuk pengunjung melalui pintu barat yang berada di Jalan Veteran.  Sedangkan untuk harga tiket masuk tetap Rp 60.000 ribu dan sudah termasuk transport keliling dan wahana kapal Katamaran.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini