Kuliner

Samila Kitchen, Resto Cozy dengan Sentuhan Timur Tengah

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 13 Agustus 2020 17:12
Samila Kitchen, Resto Cozy dengan Sentuhan Timur Tengah
Samila Kitchen & Store, Banguntapan, Bantul, Kamis (13/8) - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Samila Kitchen & Store memiliki ruang-ruang nyaman untuk makan bersama, mengerjakan sesuatu, atau nongkrong. Ada coworking space, outdoor, hingga sky garden, yang menjadi tempat favorit pengunjung.

Sesuai namanya, tempat ini mengusung konsep resto dan store yang menjadi satu. Di lantai satu bangunan tiga lantai ini terdapat mini market store yang meyediakan healthy food.  

Di mini market tersebut antara lain ada beras organik, olahan susu, frozen food, dan bumbu dapur. Ada pula produk kecantikan seperti sabun.

Naik ke lantai dua, ada ruang indoor dan outdoor, termasuk coworking space dan selasar yang nyaman. Sementara di lantai tiga, ada rumah kaca dan ruang outdoor dengan rumput sintetis. Pemandangan apik berupa perbukitan dan persawahan dapat dinikmati pengunjung dari tempat ini. 

Samila Kitchen & Store mulai buka pada awal 2019. Sebelumnya tempat ini bernama Coday Skylight Resto. “Dari sisi makanan kita ada sedikit sentuhan Timur tengah,” kata M Chafidin, manager Samila Kitchen & Store kepada Gudegnet, Kamis (13/8). Selain itu ada juga menu Indonesia, dan Eropa. 

Tempat ini mengangkat Iga bakar sambal matah sebagai menu andalannya. Menu tersebut dikombinasi dengan saus barbeku.

Sedangkan untuk menu khas Timur tengah, menu yang menjadi unggulan antara lain Nasi Koshari. “Nasi Koshari itu perpaduan nasi basmati, dicampur sedikit pasta, kita pakainya daging kambing. Tapi kalau yang nggak suka daging kambing kita ada daging ayam,” terang pria akrab disapa Fidin tersebut. 

Ada pula beef shashilk, dan lamb shasilk, sate ala Timur tengah. Untuk menu western, ada pasta, cream soup, dan yang lainnya. 

Di daftar minuman, ada menu khas, yakni susu kurma, yang merupakan kombinasi susu, kurma, dan madu, tanpa gula. “Manisnya dari madu dan kurma, dapet gurihnya dari susu,” kata Fidin. Ada pula aneka kopi seperti vietnam drip dan V-60. 

Samila Kitchen & Store beralamat di Jalan Ahmad Wahid 172 B, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, buka setiap hari pukul 10.00-22.00. 

Saat ini, Samila Kitchen & Resto masij dalam masa trial opening. Rencananya, tempat ini akan melangsungkan grand opening pada 21 Agustus 2020.

Sebelum memasuki ruangan, pengunjung dipersilakan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan dan cek suhu tubuh.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini