Sosial Ekonomi

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Beringharjo Disemprot Disinfektan

Oleh : Rahman / Selasa, 15 September 2020 14:47
Pedagang Positif Covid-19, Pasar Beringharjo Disemprot Disinfektan
Petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Selasa (15/9)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Ditemukannya salah satu pedagang positif Covid-19, Pasar Beringharjo disemprot disinfektan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Penyemprotan dilakukan pada bagian lorong sisi timur pasar, mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga dengan menggunakan satu unit mobil Damkar dan alat semprot digital.

“Penyemprotan difokuskan pada lapak pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu di lorong blok B2 lantai dasar hingga bagian lainnya yang dianggap perlu,” ujar Yunianto Dwi Sutono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta di Pasar Beringharjo, Selasa (15/9).

Pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan seorang pedagang sayur mayur warga Pakualaman dan sehari-hari membuka lapaknya di lantai dasar pasar beringharjo.

Namun hingga saat ini menurut Yunianto, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta masih terus melakukan penelusuran atau tracing lebih lanjut.

“Kemarin sudah di tracing ada 18 orang yang kontak erat dengan pasien namun, masih menunggu hasil laporan dari Puskesmas Gondomanan dan Pasar Beringharjo sisi timur ini akan kita tutup sementara untuk hari ini,” tuturnya.

Yunianto mengungkapkan, sejak awal Covid-19 melanda Pasar Beringharjo selalu rutin dilakukan penyemprotan disinfektan dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnnya di sini rutin disemprot dan seluruh pedagang atau pembeli juga wajib mematuhi protokol kesehatan tapi mungkin ada saja yang lengah dan akhirnya terkena virus tersebut,” ungkapnya.

Disperindag juga mengimbau kepada pemasok barang yanng berasal dari luar kota untuk dapat mengikuti aturan protokol kesehatan yang diterapkan di Pasar Beringharjo.

“Bila ada pemasok yang berasal dari luar kota diharapkan membawa surat sehat dan menjaga protokol kesehatan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” imbau Yunianto.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini