Berita

#BERANIGUNDUL, Aksi Peringatan Hari Kanker Anak Internasional

Oleh : Rahman / Jumat, 19 Februari 2021 16:02
#BERANIGUNDUL, Aksi Peringatan Hari Kanker Anak Internasional
Warga mengikuti aksi #BERANIGUNDUL memperingati Hari Kanker Anak Internasional di Sleman City Hall (SCH), Sleman, Jumat (19/2)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- #BERANIGUNDUL merupakan aksi untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional yang biasa diperingati setiap tanggal 15 Februari 2021.

Kegiatan yang diinisasi oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ini digelar di atrium Sleman City Hall (SCH).

“Ini adalah agenda tahunan kami sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker di dunia dan untuk Yogyakarta ini yang kedelapan kalinya, ” ujar Koordinator #BERANIGUNDUL, YKAKI Sekar Adi Metta saat ditemui di Sleman City Hall (SCH), Jumat, (19/2).

Aksi yang juga diselenggarakan secara serentak di sejumlah kota di Indonesia ini mengangkat tema 'Better Survival is Achievable #Throughourhands.

Metta menjelaskan, acara ini juga disiarkan secara langsung atau virtual ke tujuh kota di Indonesia yang menyelenggarakan aksi yang sama.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka kami tidak mau ada kerumunan dan memang terbatas. Karenanya disiarkan langsung secara virtual,” jelasnya.

YKAKI merupakan yayasan nirlaba yang bergerak dibidang sosial untuk membantu anak-anak penderita dan penyintas kanker di Indonesia.

YKAKI menyediakan tempat bagi anak-anak penderita kanker untuk mendapatkan pertolongan berupa rumah singgah dengan berbagai kegiatan.

“Di Yogyakarta kami bekerjasama dengan RS Sardjito yang memiliki fasilitas bagi penderita kanker namun tidak ada rumah singgah dengan nama Rumah Kita di daerah Sleman,” tuturnya.

Ia menambahkan, di Rumah Singgah anak-anak juga mendapatkan fasilitas pendidikan dan penyembuhan secara mental.

“Kami juga menyediakan healing bagi anak-anak berupa konsultasi dan olah tubuh setiap harinya. Tujuannya agar mereka tidak merasa sendiri dengan penyakit yang diderita,” tambahnya.

Dengan aksi ini Metta berharap dapat mengetuk rasa kepedulian masyarakat kepada anak-anak Indonesia yang menderita salah satu penyakit yang sulit disembuhkan ini.

“Kami ingin masyarakat lebih aware kepada anak-anak yang saat ini menderita kanker dan membutuhkan dukungan kita semua,” harapnya.

Sementara itu Bimo (8th) seorang peserta aksi #BERANIGUNDUL mengatakan, tujuannya mengikuti aksi ini karena ingin memberikan semangat kepada anak sebayanya yang menderita kanker.

“Biar teman-teman yang sedang kanker agar tetap semangat, tidak bersedih walau sedang sakit,” ujar dia dengan bersemangat.

Bagi Bimo kehilangan rambut tidak jadi masalah karena nantinya akan tumbuh kembali.” Gapapa aku gundul mas, kan nanti akan tumbuh lagi,” kata dia.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini