Hotel Melati

Hotel Museum Batik Yogyakarta

Jl. Dr. Soetomo no 13A Yogyakarta
Telp: +62-274-541766
Fax: +62-274-541755

Hotel Museum Batik Yogyakarta

Ulasan

Yogyakarta dikenal dengan kota yang kaya akan budaya. Salah satu budaya yang ada di Yogyakarta adalah kerajinan batik yang bahkan sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Di kota ini sendiri terdapat Museum Batik yang masih menyimpan beragam kerajinan batik dari masa kemasa.

Berdekatan dengan Museum Batik ini terdapat sebuah Hotel yang memiliki nama sesuai dengan Museum tersebut yaitu Hotel Museum Batik Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, Hotel Museum Batik kental dengan nuansa budaya terlebih kerajinan batik. Hal tersebut membuat Hotel Museum Batik ini menjadi menarik untuk dikunjungi.

Keistimewaan dari Hotel museum Batik tidak berhenti sampai disitu saja. Masih banyak keistimewaan dari hotel ini. Hotel Museum Batik dapat menjadi pilihan pengunjung saat berwisata ke Yogyakarta. Letaknya sangat strategis, karena selain terletak berdekatan dengan Museum Batik, Hotel ini juga memiliki suasana yang tenang dan nyaman serta tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Hotel ini hanya terletak 5 menit dari Malioboro.

Banyak sekali fasilitas menarik yang dimiliki oleh hotel Museum Batik ini, diantaranya Lobby yang nyaman untuk beristirahat sejenak, ataupun bercengkrama dengan keluarga. Di sekitar Lobby yang luas yang dimiliki oleh Hotel Muesum Batik juga terdapat Drug Store, sehingga pengunjung tidak perlu repot untuk mencari cinderamata terutama segala hal yang dekat dengan batik.
Bagi pengunjung yang dating untuk berbisnis, Hotel Museum Batik juga dapat menjadi alternative yang menarik untuk melakukan kegiatan bisnis seperti meeting. Alasannya adalah karena Hotel Museum Batik menyediakan empat Ruangan Meeting ber-AC, dengan harga paket lengkap dengan screen, white board, sound system dan tentu saja meja dan kursi yang telah didesain secara menarik dan fungsional untuk keperluan meeting.

Kamar yang dimiliki oleh Hotel Museum Batik ini memiliki ukuran yang besar. Hal tersebut membuat pengunjung akan merasa nyaman untuk beristirahat di dalam kamar karena ukurannya yang besar tersebut. Untuk rombongan juga tersedia kamar dengan empat kamar tidur. Fasilitas yang ada dalam setiap kamar diantaranya adalah lemari pakaian, televisi, AC split, kamar mandi dalam lengkap dengan shower serta taman yang asri.

Pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi Hotel Museum Batik ini karena berada di sekitar situs budaya Museum Batik dan berada di pusat kota. Akses menuju lokasi Hotel juga cukup mudah karena dapat diakses menggunakan transportasi apa saja mulai dari kendaraan roda dua sampai roda empat. Di samping itu area parkir Hotel Museum Batik ini nyaman dan aman serta luas. Hotel Museum Batik dapat menjadi pilihan saat anda berwisata ke Yogyakarta.
 
Batik menjadi promadona di masa kini. Beragam olahan batik dapat Anda jumpai di mana saja. Namun sejarah batik sendiri harus dilihat jauh ke belakang. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengunjungi museum ini. Bangunan museum ini sendiri awalnya adalah kediaman Hadi Nugroho, seorang pengusaha dan pencinta batik.

Di museum ini Anda dapat menikmati beragam batik yang indah dari tahun 1970-an hingga masa kini. Selain itu museum ini juga memamerkan beragam peralatan, seperti cap batik, canting, bahan pewarna batik, dan lain sebagainya. Temukan kekhasan dan keluarbiasaan batik di sini.
LOKASI : Jl. Dr. Sutomo No. 13 Yogyakarta Telp. (0274) 562338, 515393
JAM BUKA : Senin � Sabtu : 09.00 � 15.00 Minggu TUTUP
 

 

Gallery

Tempat menarik sekitarnya

jogjastreamers

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


UNIMMA FM 87,60

UNIMMA FM 87,60

Radio Unimma 87,60 FM


SOLORADIO 92,9 FM

SOLORADIO 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


UNISI 104,5 FM

UNISI 104,5 FM

Unisi 104,5 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini