Sekolah Tinggi

Politeknik LPP Yogyakarta

Jalan LPP 1 A,Balapan Yogyakarta
Telp: (0274) 555776 Fax.(0274) 585274

Politeknik LPP Yogyakarta

Ulasan

Sejarah Politeknik LPP


Cikal bakal berdirinya Politeknik LPP merupakan pengembangan dari College Gula Negara (CGN) yang didirikan tahun 1950 untuk menyiapkan tenaga ahli gula Indonesia.Pada tahun 1960 CGN berubah menjadi Akademi Gula Negara (AGN) yang masih mempersiapkan tenaga ahli bidang pergulaan.Pada tahun 1970, cakupan kegiatan lembaga ini tidak hanya lingkup pergulaan, namun juga berkembang ke lingkup aneka tanaman, dan untuk itu AGN berubah menjadi Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP).Dibentuknya LPP ini dalam rangka mempersiapkan SDM lingkup perkebunan, khususnya BUMN Perkebunan.

Seiring dengan perkembangan dan dinamika lingkungan bisnis perkebunan dan atas dukungan BUMN Perkebunan, LPP membuka program pendidikan untuk mempersiapkan tenaga terampil yang akan memasuki industri perkebunan dan dari sinilah Politeknik LPP didirikan.

Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Perkebunan Yogyakarta yang didirikan oleh LPP Yogyakarta, Politeknik LPP didirikan dan ditetapkan dengan SK Mendikbud No. 66/D/O/1997 dan SK Dirjen Dikti Depdikbud No. 319/Dikti/Kep/1998.Berdasarkan kedua SK tersebut, Politeknik LPP merupakan Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Program Diploma 3.

Latar Belakang

Politeknik Perkebunan LPP didirikan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di sektor industri perkebunan melalui jalur Pendidikan Tinggi. Dalam pengembangan program pendidikannya, Politeknik Perkebunan LPP berupaya agar lulusan benar-benar siap kerja, dengan cara selalu menjalin kerjasama dengan dunia industri, baik dalam program belajar maupu penyaluran alumninya.

Politeknik Perkebunan LPP telah bermitra dengan BUMN perkebunan dan perusahaan perkebunan besar swasta. Sebagai perguruan tinggi yang paling berpengalaman dalam industri perkebunan, Politeknik Perkebunan LPP telah meluluskan ahli-ahli perkebunan yang banyak menduduki jabatan-jabatan strategis di perusahaan perkebunan.

(sumber: politeknik-lpp.ac.id)

Jumlah Fakultas dan Program Studi

  •  4 Program Studi

Nama Fakultas dan Program Studi

  •  Teknik Kimia    
  •  Teknik Mesin    
  •  Akuntansi    
  •  Budidaya Tanaman Perkebunan    

Kontak Politeknik LPP

  • Jalan LPP 1 A,Balapan Yogyakarta Telepon
  • (0274) 555776 Fax.(0274) 585274
  • www.politeknik-lpp.ac.id
  • surat@politeknik-lpp.ac.id

 

Tempat menarik sekitarnya

Grand Aston Yogyakarta
Hotel Bintang Lima

Grand Aston Yogyakarta

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda ya [...]

Magnum Shophouse Yogyakarta
Studio Tattoo & Distro

Magnum Shophouse Yogyakarta

Magnum Shophouse adalah sebuah toko yang menjual dan menyediakan berbagai pakaian distro. Magnum menyediakan berbagai model pakaian distro yang up [...]

ABE Offset
Penerbit & Percetakan

ABE Offset

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda. [...]

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


UNISI 104,5 FM

UNISI 104,5 FM

Unisi 104,5 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


SOLORADIO 92,9 FM

SOLORADIO 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini