Wisata Minat Khusus

Alam Merapi Tour (Trekking Agro Volcano)

Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia.
Telp: 08562903864, (0274) 8536946

Alam Merapi Tour (Trekking Agro Volcano)

Ulasan

Trekking Terpadu / Trekking Agro Volcano

Trekking di lokasi sekitar Merapi menampilkan suasana dengan nuansa alam perkebunan, pedesaaan, sungai, dan hutan dengan panorama Gunung Merapi. Jalur trekking di lokasi perkebunan, peserta trekking dapat melihat berbagai tanaman buah, tanaman sayuran, kayu, bambu, tanaman jamu/obat, serta mengetahui berbagai manfaatnya.

Untuk trekking pedesaan, peserta dapat mengetahui situasi lingkungan pedesaan yang meliputi rumah, dapur tradisional, perkakas kuno, tumbuh-tumbuhan, bangunan bekas bencana Merapi tahun 1994, cara pembuatan minuman tradisional, dan cara beternak seakan merasakan sendiri aktivitas kehidupan masyarakat pedesaan.

Di sungai dan hutan, wisatawan dapat mengetahui jalur lahar yang pernah dilalui material Merapi saat terjadi erupsi, batuan Merapi, berbagai tumbuhan di hutan. Di sini terlihat dampak letusan Merapi terhadap alam sekitarnya, seperti dam (tanggul pembatas) yang menjadi saksi bisu setiap peristiwa erupsi Merapi. Jalan yang dilalui adalah jalan setapak di mana terdapat bebatuan di sana-sini sehingga wisatawan bisa benar-benar merasakan petualangan di hutan dan sungai sambil mengamati pemandangan Merapi yang gagah.

Wisatawan dapat memilih jalur trekking selama 1 jam yang meliputi lokasi perkebunan dengan berbagai jenis tanaman, perkebunan bambu dengan berbagai jenis bambu, perkebunan pisang dengan bermacam-macam jenis pisang, serta berbagai macam tumbuhan di sekitar alam Merapi.

Alternatif ke-2 : lokasi ke sungai dengan jalur lahar Merapi, jika cuaca cerah dapat melihat Gunung Merapi dengan jelas sehingga dapat mengagumi keindahan  Merapi dalam jarak yang cukup dekat.

Jalur trekking berdasarkan paket wisata :

a.    Jalur selama 2 jam : meliputi lokasi perkebunan dan sungai

b.    Jalur selama 3 jam : meliputi perkebunan, pedesaan, sungai, dan hutan

c.    Jalur selama 4 jam : perkebunan, sungai dan hutan, dan melakukan aktivitas di desa seperti membuat minuman berupa teh tradisional/minuman lainnya dan berkebun


Dengan berbagai kegiatan trekking tersebut, wisatawan dapat sekaligus mengamati flora dan fauna yang ada di sekitar alam Merapi sambil menikmati pemandangan alam yang siap menyambut wisatawan dengan keindahannya.

 

Gallery

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM



MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini