Tradisional

Mie Ayam dan Es Tape Pinggir Sawah

Jalan Sorowajan Barat STIMIK AKAKOM/ JEC ke Utara 500 meter

Mie Ayam dan Es Tape Pinggir Sawah

Ulasan

Mie jadi makanan yang sering disantap sebagai pengganti nasi. Saking populernya ada banyak varian olahan mie. Satu yang cukup sering dikonsumsi adalah mie ayam. Nah, jika sedang melintas di seputaran Jalan Sorowajan coba saja mampir di Mie Ayam & Es Tape Sawah. Tepatnya sebelah barat dari STIMIK AKAKOM atau bisa juga mengambil rute dari JEC ke utara kira-kira hanya 500 meter saja.

Menunya hampir sama dengan warung mie ayam lainnya. Tentunya ada Mie Ayam, Mie Ayam Bakso dan Bakso. Mie ayamnya memang tidak beda jauh rasanya dengan mie ayam kebanyakan. Hanya saja kalau dirasakan lagi, mie ayam di tempat ini rasanya lebih ringan. Bumbunya tidak terlalu manis tidak terlalu asin juga. Cenderung gurih yang mungkin berasal dari rasa kaldu. Nah, sebagai pembuka seruput dulu kuahnya sebelum memulai makan mie. Slruuuup gurihnya langsung terasa dilidah. Apalagi  porsi mie serta ayam juga pas sehingga tidak bikin eneg. Tambahkan juga pangsit, krupuk atau cakar. Hmm, lagi-lagi nikmatnya mie ayam makin bertambah dengan acara menggerogoti cakar ini. 

Jangan ketinggalan meneguk kesegaran es tape. Minuman ini jadi favorit . Pembeli hilir mudik untuk membeli es tape. Tidak hanya untuk diminum ditempat namun juga dibawa pulang.  Perbedaan es tape di tempat ini terletak pada jenis tape yang digunakan. Kalau biasanya es tape menggunakan tape ketan, warung ini menggunakan tape singkong yang berwarna kuning pucat. Lantas tape dihancurkan dan disaring sehingga tidak ada lagi serat tape yang tercampur. Kombinasi kecut serta rasa manis sangat pas sebagai penawar seusai makan mie ayam. Hmm, benar-benar segar!!

Es tape inilah yang sebenarnya menjadi awal mula dari warung ini. Sang pengelola kemudian menambahkan beberapa menu setelah memindahkan tempat usahanya pada tahun 2000 ke tempat sekarang. Tak heran dengan kombinasi rasa inilah, Mie Ayam & Es Tape Sawah selalu ramai dikunjungi pembeli. 

Tidak ada yang meragukan kalau mie ayam memang paling sedap dan segar jika disantap siang atau sore menjelang. Maka kelebihan lain yang ditawarkan adalah suasana teduh dan rindang untuk bersantap. Ya, sesuai namanya, Mie Ayam & Es Tape Sawah terletak tak jauh dari sawah. Jadi hawa sejuk begitu terasa. Bantuk bangunan juga memungkinkan angin dengan mudah masuk. 

Overall, tempat ini sukses menggabungkan antara rasa yang pas, tempat yang asik serta harga yang terjangkau. Bagi yang ingin berkunjung tempat ini buka setiap hari Senin-Sabtu mulai dari Pkl 09.00 WIB -Pkl 18.30 WIB

Mie Ayam Rp 6000
Es Tape Rp 2.500
Krupuk Rp. 500

Mie Ayam & Es Tape Sawah
Jalan Sorowajan Barat STIMIK AKAKOM/ JEC ke Utara 500 meter

Teks : Monika Novena
Foto :  Albertus Indratno

 

Gallery

Tempat menarik sekitarnya

Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB)
Akademi

Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB)

Tentang Akademi Komunikasi Radya Binatama Trend ekonomi nasional yang saat ini mengarah pada perkembangan yang pesat terutama dalam industri dan bi [...]

Yudhistira Hotel Yogyakarta
Hotel Melati

Yudhistira Hotel Yogyakarta

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda [...]

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM



RAKOSA 105,3 FM

RAKOSA 105,3 FM

Rakosa 105,3 FM


UNISI 104,5 FM

UNISI 104,5 FM

Unisi 104,5 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini