10 Besar Duta Museum DIY Telah Terpilih

[Expired] Selasa, 18 Agustus 2015

Oleh : Thia Destiani / Selasa, 18 Agustus 2015 02:56

Bertempat di Hotel Gallery Prawirotaman Yogyakarta (15/8) penjurian penentuan 10 besar Duta Museum DIY dilakukan dan akhirnya terpilih 10 besar dari 30 peserta yang mengikuti penjurian akhir. Hairullah Gazali Koordinator Teknis Pemilihan Duta Museum DIY 2015 menyampaikan untuk memilih dari 30 menjadi 10 orang finalis bukanlah pekerjaan yang mudah bagi tim pemilihan dan dewan juri. “Selama beberapa hari kami melakukan pengamatan langsung masing-masing finalis secara langsung maupun aktivitasnya di Medsos, agar lebih tajam dan detail dalam hasil, bahkan kami juga menerjunkan dewan juri sekaligus untuk memberikan pembekalan dan mengadakan pengamatan langsung”, papar Hairullah.

“Masing-masing dewan juri pun kami berikan poin-poin pengamatan sendiri dengan pendekatan beberapa aspek diantaranya aspek komunikasi dan public speaking, tata bahasa dan bahasa asing, pengetahuan permuseuman dan aspek kebudayaan dengan pendekatan keistimewaan DIY” tegas Hairullah. “Satu hal yang kami bangga dari proses ini, project yang kami berikan ke para finalis ternyata menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Bahkan ada finalis yang dimintai tolong oleh pihak museum untuk membuat video promosi sampai dengan mendapatkan undangan dari museum di Belanda untuk mewakili Indonesia”, tambah Hairullah.

Mayor Sus Ayi Supriadi, S.S., M.Sc. Wakil Ketua Umum Barahmus DIY yang juga berasal dari Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menyampaikan apresiasi dan kesungguhan para duta ini dalam menjalani proses dan mengerjakan project yang dibebankan kepada masing-masing finalis. “Kami dari Barahmus sebagai wakil dari user Duta Museum nantinya memiliki harapan yang sangat besar terhadap kinerja Duta Museum DIY ini nantinya. Kita harus memiliki Duta Museum yang istimewa dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya, karena potensi permuseuman kita sangat banyak dan variatif”. “Pengelola, Pemerintah, Masyarakat, Duta dan Edukator Museum harapannya nanti saling bahu membahu untuk dapat memajukan museum di DIY” tutup Ayi.

Finalis 10 besar Duta Museum telah diumumkan melalui website www.dutamuseumdiy.com mulai 15 Agustus pukul 20.00 WIB. Setelah ini harapannya 10 besar Duta Museum ini akan kembali mengikuti beberapa tahapan lagi diantaranya Pembekalan 10 besar, pengerjaan project tahap ke-2 sampai dengan pelatihan koreografi dan persiapan lainnya untuk malam Grand Final yang akan dilaksanakan di Hotel Harper Mangkubumi tanggal 22 Agustus mendatang.

 

Hairullah Gazali

  • Koordinator Teknis Pemilihan Duta Museum DIY
  • Telp 0816592791, e-mail: dutamuseumdiy@gmail.com
  • Website: www.dutamuseumdiy.com

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM



MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini