Sarihusada Kembangkan Fasilitas Produksi

[Expired] Jumat, 18 September 2015

Oleh : Budi W / Jumat, 18 September 2015 10:49

Menteri Perindustrian Saleh Husin hari ini mengunjungi Pabrik Sarihusada. Dalam kunjungannya Menperin didampingi oleh  Dirjen Industri Argo, Panggah Susanto, Direktur Industri Minuman dan Tembakau , Faiz Achmad, Direktur Makanan Hasil Hutan dan Perikanan , Abdul Rochim,  beserta jajaran Kementrian Perindustrian.

Menperin berkesempatan meninjau fasilitas produksi di Sarihusada termasuk fasilitas produksi baru. Sarihusada secara rutin melakukan investasi untuk pengembangan fasilitas produksinya. Tahun ini investasi Sarihusada sebesar 200 M untuk pengembangan fasilitas produksi , dan akan dilakukan investasi lanjutan di tahun mendatang sesuai kebutuhan.

“Kami berharap pemerintah meneruskan dukungan terhadap perusahaan yang secara konsisten mengembangkan produk, menciptakan lapangan kerja dan melakukan investasi. Salah satu dukungan yang diperlukan adalah kemudahan perizinan, keamanan dan kenyamanan berusaha, stabilitas makro ekonomi dan insentif pajak,” kata Arif Mujahidin , Head of Corporate Affairs Sarihusada.

PT Sarihusada Generasi Mahardhika saat ini adalah bagian dari Grup Danone yang berpusat di Paris. Danone sendiri adalah sebuah grup perusahaan yang memiliki misi sosial sama pentingnya dengan misi bisnis.

Sejak didirikan tahun 1954 atas prakarsa UNICEF dengan Pemerintah Indonesia, hingga saat ini Sarihusada telah beroperasi selama 61 tahun dan terus mendukung pemenuhan gizi ibu dan anak di Indonesia baik melalui produk berkualitas yang dihasilkan maupun melalui inisiatif sosial. Sejak tahun 2008 hingga 2015, program sosial Sarihusada telah menjangkau  lebih dari 700.000 ibu dan anak di seluruh Indonesia.

Menteri beserta rombongan diterima Direksi beserta jajarannya. Dalam kunjungan tersebut, selain mendapatkan informasi mengenai perusahaan dan proses produksinya, menteri beserta rombongan juga berkesempatan melihat langsung proses produksi dari mulai proses pencampuran sampai proses pengisian dan pengepakan serta pergudangan.     

Dalam kesempatan tersebut Operation Director Sarihusada, Rachmat Suhappy mengatakan bahwa Sarihusada terus berusaha memenuhi kebutuhan produk nutrisi ibu dan anak Indonesia dan dengan 2 pabrik yang beroperasi di Yogya dan Klaten, beroperasi dengan memperhitungkan biaya rendah dan efisien serta produktifitas yang mendukung fasilitas produk yang setara dengan pabrik makanan bayi di negara maju untuk memenuhi standar grup. Safety & Health bukan hanya digalakkan di dalam pabrik akan tetapi juga ditularkan keluar lingkungan pabrik. Selain itu Credibility merespect pada Code of conduct, Comdev dan nature.

 

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM



MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini