Pariwisata

Si Gagah MiG-17 Menambah Koleksi Museum Dirgantara

Oleh : Karni Narendra / Senin, 13 Agustus 2018 12:03
Si Gagah MiG-17 Menambah Koleksi Museum Dirgantara
Koleksi baru Museum Dirgantara MiG-17/ Karni Narendra

Gudeg.net - Siapa yang tidak mengenal Museum Dirgantara Adisutjipto Yogyakarta? bagi kalian yang belum pernah mengunjungi museum ini  seyogyanya meluangkan waktu untuk mengunjunginya, karena di dalam museum ini kita bisa mengetahui segala hal mengenai kedirgantaraan.

Museum Dirgantara hingga saat ini sudah mempunyai lebih dari 50 koleksi pesawat dan akan terus menambah koleksi dan melanjutkan pengembangan museum, agar pengunjung tidak bosan berkunjung dan bisa menemukan hal-hal yang baru. Pengunjung bisa berwisata sekaligus edukasi.

Belum lama ini, sekitar satu minggu yang lalu pada awal Agustus 2018, Museum Dirgantara kedatangan penghuni baru yaitu pesawat MiG-17. Pesawat buatan Uni Soviet ini akan menambah koleksi yang ada di Museum Dirgantara, sebelumnya pesawat jenis ini sudah ada di museum, yang menjadi pembeda adalah di pesawat yang baru sudah dilengkapi dengan radar sedangkan yang lama tidak ada.

Pesawat ini rencananya akan diresmikan berbarengan dengan Helikopter yang akan didatangkan dari Bandung.

Tahun ini museum Dirgantara telah kedatangan berbagai macam koleksi pesawat setelah sebelumnya pada April lalu telah diresmikan sekitar 12 pesawat yaitu Hercules C-130, Fokker 27, pesawat Cessna, pesawat angkut  Avia, Hawker hunter, pesawat Mentor, charlie, Bravo,Helikopter iroquois, Helikopter Mi-1 Uni Soviet, Helikopter twinpack dan Helikopter soloy.

Selain koleksi pesawat diresmikan pula gedung baru yang terletak ditengah yaitu Museum Engine R Ahmad Imannulah. Museum Engine ini menyimpan 36 mesin pesawat seperti mesin pesawat latih, helikopter, pesawat angkut dan pesawat tempur.

Menurut Kworoseto selaku Kasub pemandu wisata Museum Dirgantara, “besoknya Museum Dirgantara akan diperluas hingga ke timur, yang akan dipergunakan sebagai pintu masuk pengunjung dan tempat parkir.”

Selain memperluas ruang display pesawat juga akan ada space memorial TNI AU, untuk maket pembangunan selengkapnya bisa kita lihat di dalam Museum Dirgantara. Kita bisa mengunjungi Museum Dirgantara setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini