Kuliner

Kedai Teh Kalasan, Lebih dari 30 Jenis Teh Ada di Sini

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 30 Agustus 2018 20:14
Kedai Teh Kalasan, Lebih dari 30 Jenis Teh Ada di Sini
Teh Pu Er di Kedai Teh Kalasan/Karni Narendra

Gudegnet - Kedai yang pada umumnya identik dengan kedai kopi namun lain halnya dengan kedai yang ada di Kalasan ini. Setelah sempat bertahun-tahun berkecimpung di kopi, Joni (pengelola) mencoba membuka kedai teh yang menyediakan teh premium. Maka dibukalah Kedai Teh Kalasan yang sudah berjalan sekitar empat bulan.

Tradisi minum teh sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun kini mulai tergeser dengan kopi yang sedang marak di mana-mana. Oleh karena itu di kedai ini mencoba menghidupkan kembali tradisi yang mulai pudar tersebut. Kepada pengunjung Joni mencoba mengenalkan berbagai macam varian teh, mulai dari jenisnya  hingga prosesnya.

Teh yang dijual di kedai ini merupakan teh pilihan dan premium yang jarang beredar di pasaran. Sebanyak lebih dari 30 varian teh tersedia di sini. Pengunjung bisa memilih jenis teh sesuai dengan selera.

Joni sempat memberi penjelasan kepada gudeg.net mengenai jenis teh, “Jenis teh ada 6 jenis yaitu teh non oksidasi ,teh putih,  teh hijau, teh kuning, teh hitam dan teh fermentasi Pu Er, “Pu Er ini merupakan fermentasi teh yang cukup lama, teh semakin lama, semakin enak, dan semakin mahal.”

“Karena kita baru buka, dan kedai seperti ini masih jarang, kebanyakan yang datang kesini untuk minum teh, 80% pengunjung untuk minum teh,” tutur Joni lebih lanjut.

Selain teh, kedai ini juga menyediakan kopi namun tidak sebanyak varian teh. Jenis minuman yang lainnya diantaranya Milkshake, Ice Cream, Smoothie dan Mocktail. Harga minuman mulai dari Rp 12.000.

Untuk makanannya bervariasi mulai dari snack hingga makanan berat seperti pecel, ayam geprek, nasi goreng, bakmi  dan lain-lain. Aneka snack diantaranya  French fries, chicken nugget, chicken wings, sosis dan lainnya. Harga makanannya mulai dari Rp 10.000.

Kedai di lahan seluas 3200 meter juga dilengkapi dengan Joglo, ruang pertemuan dan lahan yang luas di bagian belakang. lengkap dengan fasilitas yang memadai seperti mushola, toilet, juga tersedia difabel akses.

Kedai Teh Kalasan buka dari Selasa-Minggu mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB dan khusus hari Senin libur.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ISTAKALISA 96.2 FM

    ISTAKALISA 96.2 FM

    Radio Istakalisa FM Yogyakarta


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini