Hiburan

Festival Bregada Padmanaba 2018 Tampilkan Bregada Drone

Oleh : Rahman / Selasa, 18 September 2018 15:39
Festival Bregada Padmanaba 2018 Tampilkan Bregada Drone
Conferensi Press Festival Bregada Padmanaba. Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Keluarga Besar Padmanaba akan menyelenggarakan Festival Bregada Nusantara (FBN) pada Minggu 23 September 2018 pukul 07.00 WIB di sepanjang Jl.Malioboro hingga Alun-Alun Utara Kraton Yogyakarta. Festival yang akan diikuti lebih dari 1000 peserta yang berasal dari SMA dan SMK se DIY dan daerah lain. Bertujuan untuk mendorong para siswa agar mencintai dan melestarikan budaya bangsa yang saat ini mulai luntur. Karena siswa sebagai tonggak awal pergerakan mencintai budaya negeri sendiri.

Ema Widiastuti Ketua Umum FBN Padmanaba mengatakan," Pada gelaran festival nanti pihaknya akan mengadakan atraksi ekshibisi yaitu memberikan keunikan menggabungkan antara teknologi modern dengan kesenian tradisional",ungkapnya pada saat conferensi press di Kridosono Yogyakarta(19/9). Dan sebagai tambahan kami juga akan melakukan live streaming pada awal hingga akhir acara festival agar teman-teman dari daerah lain dapat menyaksikan Festival Bregada secara keseluruhan"tambahnya saat diwawancara.

Selain para siswa,Padmanaba juga akan menggandeng warga Yogyakarta untuk berpartisipasi memeriahkan festival yang memiliki tema "Nyawiji Nguri-Nguri Makmuring Negeri" ini. Warga akan dilibatkan menampilkan paduan seni dan gerak Prajurit Kraton Yogyakarta dengan kostum berwarna-warni dan unik.

Melalui inovasi kreatif untuk mengembangkan kebudayaan,tim kreatif akan menampilkan Bregada Drone sebanyak kurang lebih 10 buah yang akan melayang diudara mengikuti gerakan para bregada nantinya,ujar Ari Wulu Kreatif Director Festival Bregada Padmanaba. Ia pun menambahkan," Sebagai kota seni Yogyakarta harus terus berkreasi dengan inovasi yang baru sesuai teknologi yang ada seperti penggunaaan drone.

Pada festival ini juga akan diadakan lomba yang terdiri dari Siswa Madya (siswa se-DIY),Pelajar Nusantara ( yang mewakili dari siswa luar daerah DIY) dan Bregada Alumni (alumni dari Padmanaba).  Yang nantinya akan memperebutkan total hadiah pembinaan sejumlah Rp. 2.500.000,00 yang berasal dari gelaran charity Symphony for School,Padzchestra featuring Kahitna di Jakarta bulan April lalu.

Selebihnya pihak panitia berharap agar seluruh warga dan para wisatawan Yogyakarta dapat menyaksikan gelaran festival karena dengan itu dapat sama-sama mengapresiasi kebudayaan negeri sendiri.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Star Jogja 101,3 FM

    Star Jogja 101,3 FM

    Radio Star Jogja 101,3 FM Yogyakarta


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini