Pendidikan

Mendikbud : Bila Calon Guru Gagal di CPNS Bisa ke Muhammadiyah

Oleh : Rahman / Jumat, 05 Oktober 2018 14:06
Mendikbud : Bila Calon Guru Gagal di CPNS Bisa ke Muhammadiyah
Mendikbud Membuka Muhammadiyah Jogja Expo,(5/10),Gudeg.nett/Rahman

Gudeg.net- Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) ke 1 dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY),(5/10). Kedatangan Mendikbud telah ditunggu oleh ribuan murid-murid sekolah Muhammadiyah disepanjang gerbang pintu masuk Sportarium UMY.

Dengan menggunting pita kehormatan Mendikbud memasuki arena expo untuk memberikan sambutannya. Mendikbud menyambut baik penyelenggaraan MJE yang baru pertama kalinya ini yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM).

Dalam sambutannya Mendikbud mengatakan,"  Muhammadiyah harus menjadi salahsatu barometer pendidikan di Indonesia yang dapat menciptakan generasi baru yang berkualitas dengan basis teknologi dan keagamaan yang kuat,"

Secara simbolik Mendikbud memukul gong sebagai tanda diresmikaanya pelaksanaan MJE 2018 yang akan digelar dari tanggal 5-7 Oktober mendatang. Beragam acara dipersiapkan oleh panitia MJE seperti membatik bareng 5000 pelajar Muhammadiyah,pameran ranting cabang Muuhammadiyah,Senam Bareng hingga tabligh akbar yang rencananya akan dihadiri oleh Prof. Dr.M.Din Syamsudin MA.

Mendikbud menegaskan bahwa pembangunan pendidikan di Muhammadiyah harus terus dikembangkan agar dapat bersaing dengan lainnya. Selain itu Mendikbud juga mendorong agar MJE tidak hanya sekali saja harus terus diselenggarakan sebagai ajang pembuktian bahwa Muhammadiyah dapat dijadikan salahsatu pusat sektor pendidikan di Yogyakarta.

Mendikbudpun menyempatkan untuk melihat expo yang berjumlah lebih dari 20 stand pameran. Pameran meliputi bidang pendidikan hingga hasil pertanian dari para warga Muhammadiyah seYogyakarta. 

"Para calon guru yang melalui jalur CPNS bila gagal tetap bisa membina karirnya di Muhammadiyah,jadi tak perlu berkecil hati." "Dan tahun ini Pemerintah akan menambahkan kurikulum Kelautan yang berisikan tentang kebijakan-kebiijakan pemerintah di sektor Kelautan yang sedang digalakan,"ujanya saat diwawancara.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini