Sosial Ekonomi

APPSI Bangun UKM di 34 Provinsi di Indonesia

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 10 Oktober 2018 22:40
APPSI Bangun UKM di 34 Provinsi di Indonesia

Gudeg.net - Melihat perkembangan UMKM yang terus meningkat setiap tahunnya dan untuk memunculkan keunggulan dan inovasi masing-masing daerah, APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) melakukan serangkaian kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan untuk  mencari benang merah dan titik temu potensi antar Provinsi untuk kemudian saling disinergikan satu sama lain. Dengan bersinergi antara satu Provinsi dengan Provinsi lain, diharapkan mampu menghasilkan sebuah kontribusi besar bagi peningkatan perekonomian bangsa.

Ekspedisi ini akan berlangsung mulai dari Nangroe Aceh Darussalam pada 7 September dibuka langsung oleh Soekarwo selaku Ketua Umum APPSI, lalu berlanjut bertemu 34 Gubernur dan mengelilingi Provinsi di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua, dan Finish di Surabaya Jawa Timur pada Januari 2019.

Ekspedisi yang akan menempuh waktu selama 5 bulan ini, selain menemui 34 Gubernur di ibukota tiap Provinsi, juga akan berkeliling mengekspose inovasi dan kebijakan unggulan di berbagai daerah di suatu Provinsi, salah satunya di DIY.

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang memiliki 4 juta UKM yang telah bergabung dengan pengguna lebih dari 50 juta yang tersebar di seluruh Indonesia, mendukung penuh kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia.

Fajrin Rasyid, Co-Foundar and President Bukalapak, mengungkapkan “Bukalapak dengan semangat kolaborasi dan gotong royong ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat,  Bukalapak mendukung kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia ini karena memiliki cita-cita yang sama dengan kami yaitu untuk menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia. Bukalapak bersama APPSI melangkah bersama mengeksplorasikan keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesa menjadi lebih maju'.

DI Yogyakarta merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak yang mencapai 80 ribu pelapak. Melihat hal tersebut Pemerintah Provinsi DIY menyambut baik upaya kolaborasi di Provinsi DIY. Ditambah dengan adanya komunitas Bukalapak di DIY diharapkan mampu mewadahi para pelapak untuk bersama-sama memajukan bisnis anggotanya.  

Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus tumbuh berkembang sehingga semakin banyak UKM di DI Yogyakarta yang go digital dengan cara melakukan pembinaan pada pelapak, khususnya yang tergabung dalam komunitas pelapak.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini