Berita

Ribuan Hadiri Apel Akbar Milad Muhammadiyah ke-106

Oleh : Rahman / Selasa, 20 November 2018 12:12
Ribuan Hadiri Apel Akbar Milad Muhammadiyah ke-106
Ribuan Umat Muhammadiyah melaksanakan Apel Akbar Milad Muhammadiyah ke-106 di Alun-alun Selatan Yogyakarta,(20/11),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Sekitar 6000 peserta mengikuti Apel Akbar Milad Muhammadiyah ke-106 di Kagungan Dalem Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta selasa,(20/11). Apel Akbar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta ini terdiri dari Pleton Inti Sekolah,Ortom,KOKAM,Cabang hingga Guru dan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hadir juga di lokasi apel Wakil Walikota DIY Heroe Poerwadi beserta jajarannya.

" Tujuan Milad Muhammadiyah ke-106 ini adalah Syiar dan menujukan secara serius kepada negeri dengan cara memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah berapa bulan lalu," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Yogyakarta DR. Dahnil Azhar Simanjuntak.

Dahnil juga menegaskan bahwa dengan tema milad tahun ini yaitu Ta’awun Untuk Negeri,Muhammadiyah harus tetap dapat berkontribusi dalam segala hal untuk kepentingan masyarakat.

Apel yang berlangsung sekitar satu jam ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dana bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana seperti Lombok NTB dan Palu Donggala Sulawesi Tenggara.

Dana yang berasal dari seluruh lapisan umat Muhammadiyah dan warga Jogjakarta ini terkumpul sebesar 1,7 milyard lebih yang akan disalurkan langsung kepada masyarakat korban bencana melalui Badan Lazismu Kota Yogyakarta. Dan diharapkan dengan dana itu dapat membantu para korban bencana.

" Dengan sikap Ta’awun,rasa tolong menolong dan gotong royong harus tetap dijaga. Dan Muhammadiyah akan tetap fokus pada dakwah amal ma’ruf nahi mungkar,menggembirakan dan memajukan dakwah Islam di Indonesia karena itu yang paling penting bagi bangsa kita sekarang," ujar Dahnil saat diwawancara.

Dengan Milad Muhammadiyah ke-106 ini,PDM Kota Yogyakarta berharap agar tetap bisa terus berkontribusi baik secara materil dan inmateril maupun dalam bidang pendidikan bagi negeri.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini