Pariwisata

Wajah Pantai Sundak Pasca Diterjang Gelombang Tinggi

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 05 Desember 2018 21:40
Wajah Pantai Sundak Pasca Diterjang Gelombang Tinggi
Pantai Sundak/Karni Narendra

Gudeg.net - Pasca diterjang gelombang tinggi yang mengakibatkan rusaknya sebagian warung dan gazebo milik warga, kini Pantai Sundak sudah mulai bergeliat kembali. Warga dan pegiat wisata bahu membahu untuk membangun kembali fasilitas yang rusak akhibat terjangan ombak.

Gazebo di bangun dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan pantai, dengan bangunan semi permanen dari batako dan beratapkan asbes. Dan warung-warungnya dibangun semacam pembatas agar pasir tidak ikut masuk ke dalam warung.

Suratmi pemilik warung Pondok Sundak mengungkapkan terjangan ombak kemarin membawa pasir hampir setinggi Satu setengah meter. "Lumayan banyak yang rusak,  kemudian pelan-pelan diperbaiki, " tutur Suratmi.

Pemandangan Pantai yang terhampar luas dan airnya yang bening sehingga lumut di bebatuanpun terlihat, membuat pengunjung betah berlama-lama di Pantai ini. Kanan kiri pantai bisa kita lihat bukit batu yang gagah, dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Untuk masuk ke area Pantai Sundak kita cukup membayar retribusi Rp.10.000/orang.

Siang itu tampak beberapa pengunjung pantai, asyik bermain di pinggir pantai. Airnya yang jernih membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sana, tanpa mempedulikan teriknya matahari. Adapula yang asyik mencari ikan kecil-kecil dan udang yang muncul di pinggiran pantai.

Selain melihat pemandangan pantai, di sisi timur kita juga bisa melihat tambak udang. Di waktu panen, pengunjung bisa membeli udang tersebut langsung dari petaninya.

Untuk masalah kuliner jangan kuatir, karena di sini banyak terdapat warung yang menyediakan aneka masakan seafood. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, diantaranya tempat ibadah (mushola), kamar mandi umum, penginapan dan gubuk tempat untuk istirahat di pinggir pantai.

Selain Pantai Sundak , di sepanjang jalan menuju pantai berjejer pantai –pantai yang lainnya yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, seperti Pantai Sepanjang, Pantai Watu kodok, Pantai Kukup dan masih banyak lagi.

Selamat berwisata!


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini