Berita

Wajah Terbaru Stadion Mandala Krida Setelah Renovasi

Oleh : Rahman / Sabtu, 12 Januari 2019 20:37
Wajah Terbaru Stadion Mandala Krida Setelah Renovasi
Wajah Terbaru Stadion Mandala Krida Yogyakarta,(10/1),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Stadion Mandala Krida telah diresmukan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkobuwono X  pada kamis(10/1) lalu. Stadion yang merupakan markas Tim Sepak Bola PSIM ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang sangat mumpuni.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kadarmanta Bagaskara Aji mengatakan bahwa Stadion Mandala Krida saat ini telah memiliki beragam tempat olahraga terbaru.

"Venue terbaru yang dimiliki Stadion Mandala Krida saat ini diantaranya panjat tebing,volley pantai, sepatu roda, balap motor, bola  basket dan venue atletik yang berstandart Internasional," jarnya.

Untuk menambah sempurna Stadion Mandanda Krida Disdikpora berencana akan melengkapinya dengan berbagai prasarana seperti lampu stadion, video tron skor board, kursi ditribun utama hingga fasilitas umum seperti pusat jajanan. Semua itu rencananya akan direalisasikan hingga tahun 2020 mendatang,imbuh Baskara.

Stadion Mandala Krida saat ini digadang-gadang telah sekelas dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berada di Jakarta dari segi fasilitas penunjang hingga kelengkapan venue olahraga yang ada.

Baskara menuturkan, pengerjaan stadion akan terus dikebut penyelesaiannya terutama bangunan utama stadion agar lebih modern dan berkelas dunia.

Jenis rumput Zoyzia Matrella Linn Mer tertanam disekeliling lapangan sepakbola dan rumput tersebut menyamai kualitas rumput Stadion GBK. Sedangkan untuk lintasan atletik mempergunakan bahan sintetetis dengan dua warna yaitu peach dan merah.

"Lapangan sepak bola dan lintasan atletik Mandala Krida saat ini telah bertaraf Internasional yang dinilai terbaik se- Indonesia," tutur Baskara.

Gubernur DIY Sultan HB X berharap dengan diresmikannya Stadion Mandala Krida dapat meningkatkan prestasi para atlet DIY.

"Selalu junjung tinggi nilai sportifitas dalam setiap pertandingan dan jangan sampai dipergunakan untuk kegiatan lain yang nantinya dapat merusak fasilitas yang sudah dibangun sebaik ini," pesan pria yang akrab disapa Ngarso Ndalem tersebut.

Direncanakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2019 akan digelar di stadion yang mampu menampung kurang lebih 25.000 penonton ini.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini