Teknologi

ADITIF Pitch Day, Koneksikan Startup dengan Angel Investor

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 25 Maret 2019 17:02
ADITIF Pitch Day, Koneksikan Startup dengan Angel Investor
ADITIF Pitch Day di Eastparc Hotel, Kledokan, Sabtu (23/3)-Gudegnet/Trida


Gudegnet — Asosiasi Digital Kreatif atau biasa disingkat ADITIF mengadakan salah satu acara rutinnya di Eastparc Hotel, Angsana Room, Sabtu (23/3) lalu. Agenda kali ini dinamai ADITIF Pitch Day.

“Di agenda ini kami mempertemukan founder dengan circle angel investors ADITIF,” ujar Indra Haryadi, Ketua ADITIF, di sela-sela acara ini.

Indra juga menjelaskan, tak hanya mencari investor, di acara ini juga founder startup dapat memvalidasi ide atau pengembangannya dan mendapat feedback langsung dari investor sendiri. Menurut Indra lagi, karena tidak semua startup sedang berada dalam masa funding.

ADITIF sendiri adalah asosiasi yang mewadahi pelaku industri kreatif berbasis digital di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan ADITIF untuk anggotanya cukup banyak.

Selain Pitch Day, ada juga acara yang dinamakan ADITIF Startup’s Night. Acara yang diadakan rutin setiap bulan ini mempertemukan sesama founder dan mereka berbagi pengalaman, hambatan, tips, dan trik di perjalanan startup mereka.

ADITIF memang bertujuan untuk menumbuhkan ekosistem digital kreatif yang lebih baik. “Semua kegiatan kami pasti demu mewujudkan ekosistem digital kreatif yang lebih baik, setidaknya di Yogyakarta dulu,” ujar Indra lagi di kesempatan yang sama.

Walau berbasis di Yogyakarta, anggota ADITIF berasal dari berbagai tempat di seluruh Indonesia dengan model bisnis yang beragam pula. Begitu juga angel investor dalam circle ADITIF. Seperti Pitch Daya yang dikunjungi Gudegnet, menghadirkan investor dari Thailand, Jakarta, dan Jawa Tengah.

“Selama perusahaan tersebut ‘ruh’-nya adlah teknologi, kami terbuka, siapa saja dapat menjadi anggota ADITIF,” ungkapnya.

Untuk mendaftar menjadi anggota ADITIF, perusahaan dapat langsung mendaftar di aditif.id pada bagian registrasi. Proses verifikasi akan memakan waktu satu hingga dua minggu. Perusahaan yang mendaftar harus merupakan perusahaan berbasis digital/teknologi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini