Berita

13 April 2019 KA Prameks, Batara Kresna, Kalijaga Gratis!

Oleh : Rahman / Kamis, 11 April 2019 14:25
13 April 2019 KA Prameks, Batara Kresna, Kalijaga Gratis!
Kereta Api Prameks Yogyakarta- Solo PP (doc. KAI Daop 6)(11/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- alias gratis untuk Kereta Api (KA) Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

PT KAI akan memberlakukan tiket Rp0,- pada Sabtu tanggal 13 April 2019 dan salahsatu KA yang diberlakukan gratis adalah KA Lokal Prameks dengan rute Yogyakarta- Solo PP.

“Selain KA Prameks, Daop 6 Yogyakarta juga menggratiskan KA Batara Kresna (Purwosari- Wonogiri) dan KA Kalijaga ( Solobalapan- Semarang Poncol). Dan itu hanya berlaku satu hari pada tanggal 13 April mendatang,” ujar Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Kamis (11/4).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas tersebut secara cuma-cuma dapat langsung di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia.

Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api. Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta berharap agar masyarakat tetap mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan aturan yg terkait keselamatan tetap menjadi prioritas.

“Mohon maaf jika nanti ada yg tidak bisa terangkut karena kapasitas angkut KA lokal di Daop 6 tetap dibatasi sesuai aturan demi keselamatan,” tutur Eko Budiyanto.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan KA gratis atau bersubsidi ini merupakan momentum kontribusi PT KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri.

“Semoga dengan fasilitas ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan semaksimala mungkin karena hanya berlaku satu hari saja,” jelasnya pada siaran pers yang diterima Tim Gudeg.net.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini