Pariwisata

Meriahkan Hari Kartini, Museum De Mata Gratiskan Pengunjung Wanita

Oleh : Rahman / Minggu, 21 April 2019 15:24
Meriahkan Hari Kartini, Museum De Mata Gratiskan Pengunjung Wanita
Sejumlah Pengunjung Wanita Mengenakan Kebaya pada saat Memeriahkan Hari Kartini di Museum De Mata Yogyakarta(21/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April dapat dimeriahkan dengan beragam kegiatan dan aktifitas. Salahsatunya Museum De Mata yang berada di XT Square Umbulharjo yang memberikan promo tiket gratis khusus bagi pengunjung wanita yang mengenakan kebaya.

Ketua Tim Leader Museum De Mata Lily mengatakan, promo tiket gratis ini memang dikhususkan bagi pengunjung wanita untuk memperingati Hari Kartini dan berlaku dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

“Promo gratis ini untuk wanita berkebaya ini merupakan cara kami turut serta memeriahkan sekaligus memperingati jasa perjuangan Raden Ajeng Kartini selaku pahlawan emansipasi wanita,” ujarnya saat ditemui di Museum De Mata, Minggu (21/4).

Pada hari ini seluruh karyawan wanita De Mata juga diwajibkan memakai kebaya dan yang pria memakai baju adat peranakan pada saat melayanai para pengunjung. Dan selain itu diberikan juga beragam pelayanan seperti membantu pengambiilan foto bila dibutuhkan oleh para pengunjung,tambahnya.

Kegiatan promo Hari Kartini Museum De Mata ini telah memasuki tahun ketiga dan selalu mengundang minat pengunjung cukup banyak setiap tahunnnya.

“Target kami pada perayaan Hari Kartini kali ini mencapai 100 orang wanita berkebaya dan sampai siang ini telah masuk sekitar 50 orang wanita dengan kebaya,” pungkas Lily.

Perayaan Hari Kartini pada tahun ini Museum De Mata mengambil tema 'Woman Can Be Everything' yang artinya wanita bisa menjadi dan melakukan apa saja yang mereka inginkan.

Dengan promo gratis ini pihak De Mata berharap agar para pengunjung baik wanita maupun pria dapat meneladani atas ajaran R.A Kartini tentang emansipasi wanita.

“Wanita harus tetap eksis, tidak hanya dalam keseharian akan tetapi dalam semua bidang kehidupan karena sekarang wanita bisa dan boleh menentukan jalan apa yang akan dipilih,” harap Lily.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini