Sosial Ekonomi

Jelang Natal, Aksesoris Pohon Natal Laris Manis

Oleh : Rahman / Senin, 23 Desember 2019 15:01
Jelang Natal, Aksesoris Pohon Natal Laris Manis
Sejumlah karyawan mempersiapkan perlengkapan Natal di sebuah toko di Jalan Gandean Lor Yogyakarta, Senin(23/12)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menjelang perayaan Hari Natal 2019, sejumlah pedagang perlengkapan dan pernak-pernik khas perayaan Natal semakin sibuk beraktifitas.

Keadaan itu juga terlihat pada sebuah toko yang menjual perlengkapan Natal di bilangan Gandekan Lor Yogyakarta. 

Fonny pemilik toko mengatakan, warga justru semakin ramai membeli perlengkapan pada saat mendekati perayaan Natal seperti hari ini.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, toko ini justru semakin ramai malah mendekati hari Natal, stok barang yang ada kami keluarkan semua,” ujar Fonny saat ditemu di tokonya, Senin (23/12).

Fonny menjelaskan, tokonya menjual hampir semua kebutuhan untuk perayaan Natal seperti pohon cemara imitasi, lonceng, topi santa besar dan kecil, lampu hiasan berbentuk bintang dan lainnya. Pada tahun ini masyarakat lebih tertarik pada pernak pernik yang berukuran kecil hingga sedang.

“Buat kami setiap Natal merupakan rezeki tersendiri karena memang toko kami yang menjual perlengkapan Natal yang cukup lengkap dan banyak fariasinya,” jelasnya.

Namun walaupun toko terlihat ramai, Fonny mengutarakan, Natal tahun ini tidak seramai tahun lalu. Terdapat sedikit penurunan dari segi penjualan.

“Biasanya mulai akhir November atau awal masuk Desember sudah banyak yang datang maupun pesan, akan tetapi tahun ini cukup sepi, ya ini saja menjelang H-2 Natal baru ramai,” tutur wanita keturunan Tionghoa itu.

Fonny yang memiliki karyawan sekitar enam orang itu, tetap merasa bersyukur dengan situasi yang dialami tokonya.

“Yah, walau sepi kami tetap bersyukur, asal masyarakat khususnya umat kristiani sudah terpenuhi kebutuhannya, saya sudah senang karena inikan hari raya dan kami juga tidak menjual terlalu mahal,” ungkap pemilik toko yang sudah berdiri sejak tahun 1986 itu.

Fonny berharap, pada perayaan Natal tahun ini mudah-mudahan seluruh warga Yogyakarta khususnya umat kristiani dapat bernatal dengan suka cita.

“Natal adalah suka cita tapi kami juga berharap agar seluruh masyarakat di Yogyakarta dapat merasakan suka cita yang kami rasakan dan semoga Indonesia semakin baik lagi kedepannya,” harapnya.

Perlengkapan Natal dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp.10.000 hingga ratusan ribu rupiah tergantung ukuran dan jenisnya.

Untuk pohon Natal ukuran kecil dijual dengan harga sekitar Rp.150.000 sedeangkan untuk ukuran sedang dijual hingga Rp. 700.000.

Sementara itu Rudi seorang pembeli mengungkapkan, untuk Natal tahun ini hanya membeli sejumlah barang seperti bola-bola merah dan lampu berbentuk bintang untuk pohon Natal miliknya.

“Pohon Natal kami masih bagus di rumah, jadi kesini ya cari perhiasannya saja. Anak-anak suka dengan lampu-lampu Natal yang warna-warni, jadi ya beli lampu saja,” ungkap warga Wirobrajan itu.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini