Pendidikan

Afkaaruna Islamic School, Siapkan Santri Berkualitas Internasional

Oleh : Rahman / Senin, 06 Januari 2020 15:06
Afkaaruna Islamic School, Siapkan Santri Berkualitas Internasional
Foto bersama seusai peletakan batu pertama pembangunan Afkaaruna Islamic School di Jalan Kaliurang,Km 12,5 Sleman, Yogyakarta, Senin (6/1),(dok.Humas Afkaaruna),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Afkaaruna Islamic School sebagai salah satu Madrasah Islam Internasional terbaik di Yogyakarta, terus melakukan inovasi dan pengembangan pendidikan untuk menghasilkan santri yang berkualitas Internasional.

Hal itu di realisasikan dengan membangun gedung terbarunya yang berlokasi di Jl. Kaliurang Km 12.5 Sleman, Yogyakarta.

Pendiri Afkaaruna, Samsul Ma’arif Mujiharto mengatakan, pembangunan gedung ini bertujuan untuk masa depan pendidikan di Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan yang bersifat multidimensional.

“Kami ingin mempersiapkan pelajar atau santri yang berbudi luhur, dengan kurikulum pendidikan Internasional Cambridge, Kurikulum Nasional, serta kurikulum berbasis pada nilai lokalitas,” ujar Samsul Ma’arif Mujiharto pada siaran pers yang diterima GudegNet, Senin (6/1).

Samsul menjelaskan, untuk menghasilkan santri berkualitas internasional dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya membekali santri dengan materi pendidikan Islam yang disertai dengan kurikulum internasional yang bermutu.

“Nilai-nilai Islam, lokalitas, dan internasional, adalah tiga pilar yang secara konsisten menjadi ruh pengembangan pendidikan di Afkaaruna sebagai fondasi untuk mencetak mutu santri berkualitas internasional,” jelasnya.

Penanaman materi Islam seperti Tauhid, Akhlaq, Fiqih, Nahwu, Sharaf, dan praktik ibadah akan disandingkan dengan lima mata pelajaran yang masuk dalam kurikulum Internasional.  

Kurikulum Internasional Cambridge yang akan digunakan yakni Matematika (Math), Sains, CIT, dan Cambridge Global Pespektives. Selain itu penggunaan bahasa Inggris sebagai pengantar wajib dalam setiap proses pembelajaran.

Penguasaan bahasa Inggris berstandar internasional diharapkan dapat menjadi fondasi bagi santri untuk lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan warga global. Namun dapat juga membawa keindahan Islam Indonesia ke seluruh dunia.

Direktur Public Relations Iffah M. Dewi mengungkapkan, untuk mensosialisasikan visi dan misi Afkaaruna Islamic School kepada masyarakat luas akan diselenggarakan berbagai kegiatan.

“Kami akan menyelenggarakan seminar, workshop, kelas parenting offline maupun online, sosialisasi konten konten dengan tema pendidikan melalui media sosial yang menyasar pada masyarakat di Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pembangunan Afkaaruna Islamic School berharap seluruh elamen masyarakat dapat terlibat dalam mengembangkan mutu pendidikan yang terbaik untuk generasi masa depan.

“Afkaaruna membuka ruang kepada semua pihak untuk terlibat baik secara moril dan materrill untuk dapat bersama-sama membangun sekolah Islam berstandar Internasional ini,” harapnya.

Pada prosesi peletakan batu pertama pembangunan madrasah ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sleman, Drs.H.Sya'ban Nuroni, M.A, dan Rekor Universitas Nadhatul Ulama (UNU) Prof.Dr. Purwo Santoso.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini