Sosial Ekonomi

Pertahankan Eksistensi, Gudeg Yu Djum Gabung Aplikasi Paxel

Oleh : Rahman / Kamis, 20 Februari 2020 17:21
Pertahankan Eksistensi, Gudeg Yu Djum Gabung Aplikasi Paxel
Konferensi pers bergabungnya Gudeg Yu Djum dengan straup pengiriman barang Paxel di Roaster & Bear Mangkubumi, Kamis (20/2),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Gudeg Yu Djum yang telah terkenal cukup luas terus melakukan inovasi untuk mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis kuliner.  

Salah satu caranya adalah bergabung dengan star up logistik pelopor Sameday Delivery Antarkota Paxel.

Dengan Paxel, para penggemar gudeg Yu Djum dapat menikmati kuliner tradisional tersebut dengan pelayanan kirim satu hari (sameday delivery).

Manager Operasional Gudeg Yu Djum Citra Anindyto mengatakan, bergabungnya Yu Djum dengan Paxel berawal dari tingginya permintaan yang berasal dari luar Yogyakarta.

“Saat ini kami dapat memenuhi pesanan dari para pelanggan yang berasal dari luar kota dalam waktu satu hari. Pelanggan dapat menikmati gudeg kami di hari yang sama saat mereka pesan,” ujar Citra Anindyto saat acara Ngopi Bareng Paxel #NgobrolUKM di Roaster & Bear Mangkubumi, Kamis (20/2).

Citra menjelaskan, gudeg yang dikirim sudah dalam kemasan kaleng yang diberi nama Gudeg Bagong. Walau pun dalam kemasan kaleng namun Gudeg Bagong tidak menggunakan dapat awet karena tanpa bahan pengawet.

“Kami menggunakan teknik pengemasan metode Vaccum dan Press, memungkinkan gudeg dapat bertahan hingga satu tahun tanpa pengawet,” jelasnya.

Gudeg Yu Djum yang awalnya hanya dijajakan dengan gendongan Mbok Yu Djum, kini telah memiliki cabang di sejumlah lokasi strategis di Yogyakarta. Dalam satu bulan Gudeg Bagong Yu Djum dapat  menjual sekitar 5.000-8.000 kaleng.

“Dengan Paxel kami sudah dapat memenuhi pesanan gudeg dari 12 kota di seluruh Indonesia tanpa membuka cabang di sejumlah kota tersebut,” tutur Citra.

Sementara itu Head of Brand Communication Paxel Bonita Megaputri mengungkapkan, kecepatan pengiriman Paxel memungkinkan makanan seperti Gudeg Yu Djum dapat diterima dalam satu hari dengan tarif flat.

“Kami memastikan makanan yang diterima adalah yang dipesan pada hari itu juga. Jadi bila dipesan pagi sudah sampai sore atau malam harinya,” ungkap Bonita Megaputri.

Bonita menuturkan, selain kuliner, Paxel juga telah bekerja sama dengan sejumlah UKM di Yogyakarta dan kota lainnya.

“Ada kerajinan seperti jam tangan dan lainnya. Kami hadir untuk memfasilitasi para UKM berekspansi tanpa mereka pusing mendistribusikannya,” tuturnya.

Paxel sudah melayani sekitar 600.000 pengguna lebih dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 1,5 juta paket hingga Desember 2019.

Jangkauan pengiriman paket Paxel saat ini telah meliputi wilayah Jakarta, Boogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Denpasar.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini