Pariwisata

Wisata Kaliurang dan Tebing Breksi Siap Dibuka Kembali

Oleh : Rahman / Selasa, 26 Mei 2020 13:21
Wisata Kaliurang dan Tebing Breksi Siap Dibuka Kembali
Pemecahan rekor Muri untuk Orang Berpakaian Wayang Terbanyak di objek wisata Tebing Breksi Sleman Yogyakarta, (2019)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman berencana akan membuka kembali sejumlah destinasi wisata yang telah tutup semenjak pandemi Covid-19 melanda DIY.

Destinasi wisata yang masuk dalam perencanaan akan dibuka diantaranya adalah Wisata Kaliurang dan Wisata Tebing Breksi.

“Semuanya sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali seiring dengan rencana penerapan konsep New Normal oleh pemerintah pusat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Selasa (26/5).

Sudarningsih mengatakan, lokasi wisata Kaliurang dan Tebing Breksi telah menutup seluruh operasionalnya sejak dua bulan yang lalu. Dua lokasi tersebut sedang dipersiapkan untuk menerima kunjungan wisatawan dengan konsep new normal yang baru.

“Kaliurang dan Breksi merupakan lokasi wisata yang dapat diterapkan konsep new normal pariwisata namun destinasi wisata lainnya sedang dipersiapkan juga,” katanya.

Dispar Sleman akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelaku wisata yang berada dalam wilayah Kabupaten Sleman tentang konsep new normal pariwisata.

Selain itu sumber daya manusia juga akan mulai dipersiapkan guna mendukung mulai dibukanya dua lokasi wisata yang cukup favorit di Sleman tersebut.

“Kami juga akan siapkan sarana dan prasarananya serta mempersiapkan para pelaku UMKM yang berada di lokasi tersebut. Koordinasi adalah langkah awal untuk rencana ini,” ungkapnya.

Guna mendukung konsep New Normal Pariwisata, nantinya Dispar Sleman akan memperketat protokol kesehatan pencegahan covid-19 bagi para pengunjung.

Sudarningsih mengungkapkan, Kementerian Pariwisata telah mengeluarkan protokol kesehatan new normal bagi dunia pariwisata di Indonesia. Hal itu harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung dan para pelaku wisata sendiri.

“Protokol kesehatan yang dikeluarkan harus dipatuhi oleh para pelaku wisata seperti pembatasan jarak antar pengunjung dengan Physical Distancing, wajib masker, dan hal lain yang mendukung new normal,” ungkapnya.

Dispar Sleman juga akan bersinergi dengan petugas keamanan guna memastikan protokol kesehatan konsep new normal diterapkan dengan baik.

Dengan penerapan new normal pariwisata Sudarningsih berharap dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata di DIY khususnya Kabupaten Sleman.

“Para pelaku wisata dapat kembali membuka pariwisata Sleman, namun harus tetap berkomitmen dengan memberlakukan aturan protokol kesehatan,” harapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini