Seni & Budaya

Mahijadedi Luncurkan Video Klip 'Ngopi Sik Ndak Edan'

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 29 Mei 2020 10:00
Mahijadedi Luncurkan Video Klip 'Ngopi Sik Ndak Edan'

Gudeg.net - Grup rap asal Yogyakarta, Mahijadedi merilis video klip lagunya yang berjudul "Ngopi Sik Ndak Edan". Video ini dirilis di laman Youtube Mahijadedi, Senin (25/5).

Ide pembuatan video klip ini berasal dari pemikiran Ahonk Riyadi dan Ofix Okefix yang ingin menunjukkan misi Mahijadedi tentang konsep sinergitas antara pelaku lama dan pelaku baru di industri musik.

Dalam hal ini digambarkan GNTZ (Anto Gantazz) sebagai rapper yang ikut andil dalam perkembangan musik hip hop di Indonesia dari tahun 1994 rela menjadi partner dalam berkarya, dan bahkan berjuang bersama dengan Mahijadedi yang baru berumur 2 tahun.

Selain itu, ada sosok Alit Jabang Bayi sebagai rapper di era 2000-an yang mau ikut ambil bagian dalam lagu "Ngopi Sik Ndak Edan".

"Mahijadedi berkeyakinan melalui kolaborasi senior dan junior akan bisa saling mengisi kekurangan masing-masing," terang Mahijadedi dalam keterangan tertulis yang diterima Gudegnet, Jumat (29/5).

Video klip ini bercerita tentang seseorang yang mengalami problematika kehidupan yang berat, kemudian bertemu dengan sahabatnya untuk berbagi cerita sambil minum kopi.

Keduanya saling berbagi cerita dan nasihat kehidupan sekedar untuk meringankan beban pikiran. Di tengah pertemuan itu mereka melihat seorang gadis dan mencoba untuk merayu agar bisa berkenalan. Ahonk menaburkan bubuk yang berisi mantra agar gadis itu tergoda. 

Akhirnya, gadis itu terpengaruh bubuk mantra dan meninggalkan sebuah pesan untuk Ahonk. Di tengah kebingunan situasi, datanglah seorang (GNTZ) yang mengajak untuk keluar dari zona itu dan melangkah bersama ke tahap berikutnya.

Video klip ini disutradarai oleh Ahonk Rahadi dan dikerjakan oleh Kartitedjo Audio Visual. Pengambilan gambar dilakukan di Lor Coffee Jogjakarta milik Erry Carla, seorang rapper era tahun 2000-an dari Kota Semarang.

Selain GNTZ dan Alit Jabang Bayi, video klip ini melibatkan beberapa rapper lain seperti Erry Carla, Donnu Salahpaham, DJ paws37 dan Gheza Dhamar. Model video klip ini diperankan oleh Nadya Pramerswari, Finalis Putri DIY tahun 2017.

Selain video klip yang dirilis di laman Youtube, Lagu dari album "Lakon Rabi Keri" ini juga dapat didengar melalui berbagai platform musik digital. 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini