Hiburan

FSTVLST: Jangan Beli Album Baru Kami

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 16 Juni 2020 11:06
FSTVLST: Jangan Beli Album Baru Kami
Tangkapan layar playlist album FSTVLST II via website fstvlst.id

Gudeg.net—Setelah berjarak lima tahun dari album pertamanya, “Hits Kitsch”, FSTVLST kini akhirnya meluncurkan album barunya, “FSTVLST II” secara digital, Senin (15/6).

“Situasi ini bukan situasi yang kami inginkan, tapi alih-alih menderita jam empat sore tadi kami putuskan untuk rilis malam ini,” ujar Sirin Farid Stevy, vokalis FSTVLST saat jumpa media virtual peluncuran album FSTVLST, Senin (15/6).

Walaupun kesannya tiba-tiba, kemunculan album ini sudah bergema selama satu tahun. Sempat ada gerakan “menabung lima puluh ribu” yang langsung disambar penggemarnya sebagai harga album kedua mereka.

Farid lalu menjelaskan bahwa gerakan ini tidak untuk membeli album FSTVLST. Program menabung tidak dimaksudkan untuk membeli album FSTVLST.

FSTVLST II
Tangkapan layar jumpa media virtual peluncuran album "FSTVLST II", Senin (15/6). (Ki-ka) Moderator acara, Humam Mufid, Roby Setyawan, Sirin farid Stevy, Rio Faradino, dan Danish Wisnu N-Gudegnet/Trida

Mereka hanya ingin menunjukkan bahwa penggemarnya bisa menyisihkan Rp50.000 untuk hal penting atau orang yang lebih membutuhkan, terutama di masa pandemi seperti ini.

“Beli hal yang lebih penting. Beras, sepeda, album band lain misalnya,” canda Farid sambil terkekeh. Ia melanjutkan, “Kami pikir tidak bijak jika orang menabung untuk membeli album kami.”

Karena alasan itu pula mereka meluncurkan album ini gratis secara digital di website https://fstvlst.id/. Bentuk fisik akan segera ada berupa keping CD, kaset, dan buku. Tetapi tidak untuk dijual saat ini. Bisa di prapesan di website yang sama.

“Album ini didesain sebagai album yang punya materi lebih sederhana. Kami sudah mempersiapkan album dari awal 2019, namun masih dalam proses. Ada juga lagu yang menurut kami tidak siap untuk dibawakan,” cerita Roby Setiawan, bassis FSTVLST di kesempatan yang sama.

Bagi kibordis FSTVLST, Rio Faradino, album ini secara signifikan berbeda dengan sebelumnya. Setidaknya untuk dirinya pribadi. “Aku punya waktu lebih untuk eksplor,” katanya. Porsinya pun lebih banyak daripada album pertama.

Jumpa media dilanjutkan dengan perilisan secara publik album ini lewat sesi live di Instagram yang dijadwalkan sampai pukul 03.00 pagi atau seselesainya.

Dalam sesi live ini jug a FSTVLST akan membawakan beberapa lagu dari album barunya. Album “FSTVLST II” berisikan sembilan lagu di angaranya ada Kamis, Rupa, Gas!, dan Vegas.

“Kami dibesarkan di panggung, di hadapan orang-orang yang berkeringat. Kami tentu ingin manggung lagi. Namun new normal membuat kami hanya ingin berkarya dan membagikan. Sudah itu saja,” tutur Farid.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini