Teknologi

Kembangkan Kreativitas Generasi Muda, Datascrip Gelar Wacom Virtual Bootcamp 2020

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 24 Juni 2020 17:00
Kembangkan Kreativitas Generasi Muda, Datascrip Gelar Wacom Virtual Bootcamp 2020
Foto suasana presentasi karya saat Wacom Virtual Bootcamp - Doc. Datascrip

Gudeg.net - Empat belas peserta terpilih dari berbagai kota di Indonesia mengikuti Wacom Virtual Bootcamp 2020 pada 8-19 Juni 2020. Dalam kegiatan yang digelar oleh PT Datascrip tersebut para peserta menjalani sesi mentoring dengan para profesional dari industri kreatif.

Acara ini terdiri dari tiga sesi mentoring. Para peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendapatkan mentoring dengan Gita Juwita -- editor re:ON Comics, Misha Ahmad Azizia -- Concept Artist & amp, Art Director 1% studio, serta Sutansyah Marahakim -- Founder Wordshelf Studio.

Para peserta ditantang untuk menghasilkan karya dengan tema yang telah ditentukan. Di akhir sesi, peserta mempresentasikan karyanya untuk memperebutkan gelar juara serta hadiah senilai puluhan juta rupiah. 

"Meski berlangsung secara virtual, para peserta tetap mengikuti kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dengan antusias hingga akhir sesi,” ujar Jeremy Hermanto, Senior Division Manager pt. Datascrip dalam keterangan tertulis yang diterima GudegNet, Rabu (24/6). 

Dewan juri yang terdiri dari mentor dan tim Datascrip memutuskan, juara pertama diraih Radhitya Rizky Ruruh dari Yogyakarta, juara kedua diraih oleh Emir Saleh dari Bandung, sedangkan juara ketiga diraih oleh Marchya Lidya dari Semarang.

Juara pertama membawa pulang hadiah satu unit Wacom Cintiq 22 inci, juara kedua satu unit Wacom Cintiq 16 inci, dan juara ketiga satu unit Wacom One.

“Rangkaian kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dan Wacom Champion Roadshow 2019 ini menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan berkreasi sekaligus mencari bibit-bibit baru profesional muda di industri kreatif,” ujar Gita Juwita – Editor re:ON Comics. 

Keempat belas peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari kegiatan "Wacom Champion Roadshow 2019", yang merupakan acara pelatihan, ajang berbagi ilmu, sekaligus talenta terbaik dari berbagai kota di Indonesia.

Acara tersebut digelar di Surabaya, Medan, Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Pekanbaru.   

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO



    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini