Kuliner

Xing Fu Tang: Boba Premium Asal Taiwan Kini Ada di Jogja

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 26 Juni 2020 09:30
Xing Fu Tang: Boba Premium Asal Taiwan Kini Ada di Jogja
Signature drink Xing Fu Tang, Brown Sugar Boba Milk di Hartono Mall, Kamis (25/6)-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Xing Fu Tang, gerai minuman boba akhirnya membuka cabang pertamanya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Hartono Mall hari ini, Jumat (26/6).

Kedatangan gerai asli Taiwan ini sudah banyak ditunggu oleh penikmat boba di kawasan ini. Minuman boba premium ini tidak gentar walaupun harus buka di tengah pandemi.

“Kami merasa penting untuk kami buka di minggu ini. Dengan dukungan luar biasa dari Hartono Mall, akhirnya tercapai,” ujar Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelaga Gorup yang mengoperasikan gerai Xing Fu Tang di Indonesia saat jumpa media di Hartono Mall, Kamis (25/6).

Pembeli dan pengunjung mal tidak perlu khawatir dengan ledakan pengunjung yang ingin menyicipi kelezatan Xing Fu Tang. Antre dibatasi 50 orang di satu waktu. Antrean ini dibagi tiga lokasi agar tidak bertumpuk di satu tempat.

“Kami menyediakan banyak sekjali personel untuk menjamin protokol kesehatan dilaksanakan betul. Cek suhu dan penggunaan hand sanitizer ada personel masing-masing,” kata Vancelia.

Dengan kisaran harga di Rp20.000-Rp110.000, minuman boba ini memang termasuk premium. Tetapi bahan baku yang digunakannya pun premium. Semua bahan baku, kecuali produk segar, didatangkan langsung dari Taiwan untuk menjaga standar rasa.

Membakar gula merah untuk dikaramelisasi-Gudegnet/Trida

Xing Fu Tang juga menyediakan paket “DIY Xing Fu Tang Package”. Jadi penikmat boba dapat membeli bahan-bahan dan membuat minuman sendiri di rumah.

“Dijamin sama rasanya dengan yang di konter,” ujar Vancelia lagi. Paket ini bervariasi harganya, dari Rp52.000 hingga Rp220.000.

Seluruh proses pembuatan minuman dapat disaksikan langsung. Dapur hanya dipakai untuk merebus boba yang berlangsung selama kira-kira 45-60 menit.

Tak hanya signature drink Brown Sugar Boba Milk dan Brown Sugar Boba Milk Gold Foil saja yang bisa kita temukan di sini. Ada juga minuman segar lainnya seperti Mango Smoothie and Rabbit Pana Cotta, Strawberry Boba Milk, Soda and Handmade Jelly, Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk, dan banyak lainnya.

Berbagai varian minuman lainnya di Xing Fu Tang-Gudegnet/Trida

Rangkaian desert lembutnya—saking lembutnya bisa dihisap dengan sedotan—akan segera rilis di masa mendatang. Ada Panna Cotta with Brown Sugar Boba, Pana Cotta with Pink Boba and Mango Compote, dan Panna Cotta with Pink Boba and Strawberry Compote.

Kebersihan selalu menjadi bagian dari Xing Fu Tang. Selain mengenakan masker, pekerja tidak boleh memakai pakaian yang sama dengan yang dipakai berangkat dan pulang. Seragam baru dikenakan di tempat kerja dan dicuci setiap hari.

Bagi yang membeli pada tanggal 26-28 Juni 2020 akan mendapatkan masker gratis. Pada belanja berikutnya, jika mengenakan masker ini saat membeli akan diberikan diskon 10 persen.

“Ini adalah wujud dukungan kami terhadap upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” kata Vancelia.

Selain itu pembeli juga dapat menikmati diskon beli dua gratis satu di tanggal yang sama. Xing Fu Tang dapat ditemukan di Hartono Mall Ground Floor, di sebelah Marugame Udon.  

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini