Kuliner

Piscok Jalan Damai, Puas Lezatnya

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 09 Juli 2020 17:00
Piscok Jalan Damai, Puas Lezatnya
Piscok di Jalan Damai, Ngaglik, Sleman -Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Pisang cokelat atau piscok yang terletak di Jalan Damai, Ngaglik, Sleman ini banyak disukai. Di sore hari, tak jarang pembeli mengantre untuk mencicipi piscok lezat ini. Lokasinya ada di Jalan Damai, sekitar 50 meter barat traffic light Jalan Kaliurang KM 8. 

Ukuran piscok di sini terbilang besar, sehingga mantap digigit dan bikin puas. Cokelatnya sangat terasa di mulut. Satu buah piscok dapat dinikmati seharga Rp 2000 saja.

Fakhturi, penjual picok ini mengatakan berjualan sejak dua setengah taun lalu. "Alhamdulilah di sini termasuknya piscok masih asing ya. Jadi langsung berkembang," kata pria asli Tegal tersebut kepada Gudegnet, Kamis (9/7).

Ia juga menyediakan piscok yang belum digoreng, dengan harga sama. Peminat piscok mentah ini juga cukup banyak. "Misalkan beli pagi, seandainya pulang sore butuh anget, goreng sendiri kan bisa," katanya.

Pria 47 tahun ini membuat sendiri piscoknya. Cokelatnya khusus ia datangkan dari luar kota. Selain pisang cokelat, ada aneka pilihan lain seperti nangka cokelat, singkong cokelat, ubi cokelat, kacang hijau, dan ketan hitam. Namun sementara ini ia hanya menyiapkan kacang hijau, ketan dan pisang.

Pembeli paling ramai sekitar pukul 16.00-17.00. Kuliner ini buka setengah tujuh pagi hingga setengah enam sore. Namun jika nanti kampus-kampus sudah buka, ia akan buka lebih pagi, yakni pukul 5.30. "Buka setiap hari, nggak ada liburnya," tuturnya. 
 
  

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    PAMITYANG2AN QWERTY

    PAMITYANG2AN QWERTY

    Pamityang2an Qwerty Radio Channel


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini