Pariwisata

Puri Mataram, Resto dan Wahana Wisata yang Instagramable

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 03 September 2020 20:00
Puri Mataram, Resto dan Wahana Wisata yang Instagramable
Puri Mataram, Tridadi, Sleman-Gudegnet/ Wirawan K

Gudeg.net -Begitu masuk melewati gapura unik, pengunjung akan disambut sebuah embung untuk wahana becak air. Masuk lebih jauh, pengunjung dapat menjumpai wahana-wahana lain yang tak kalah menarik.

Tak perlu membayar untuk memasuki resto dan wahana wisata yang berlokasi di Desa Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta ini. Biaya hanya dikenakan saat pengunjung hendak memasuki wahana.

Ada dua macam tiket di tempat wisata bernama Puri Mataram ini, yakni terusan dan nonterusan. Untuk tiket terusan, dengan Rp 20.000 pengunjung bisa menikmati taman kelinci, kebun kaktus, tangkap ikan, terapi aikan, kandang merino, dan kandang kuda.

Sedangkan untuk tiket nonterusan, ada taman bunga Rp 10.000, becak air Rp 15.000, naik kuda Rp 25.000, naik andong Rp 50.000.

Untuk bersantap, ada resto dengan menu nusantara dengan menu favorit ingkung, nasi kuning, dan paket tampah yang bisa dinikmati lima orang. Ada pula gurami, nila bakar, ayam bakar, dan yang lainnya.

Selain itu, ada pula menu camilan seperti getuk goreng, singkong goreng, lumpia, pisang goreng,  dan mendoan. Sedangkan di kafe, ada kopi, menu-menu hotplate, sup iga, dan yang lainnya.

Tempat seluas kurang lebih empat hektar ini kental dengan nuansa Jawa , dari bentuk bangunan, ornamen, juga musik yang diputar di wahana-wahana.

Wahana becak air-Gudegnet/ Wirawan K

Wahana Taman bunga menjadi favorit pengunjung. Menuju lokasi, pengunjung akan melewati jembatan dari kayu yang unik. Di wahana ini ada pula beberapa property untuk berfoto seperti gerobak sapi dan becak, sehingga pengunjung dapat kian puas berfoto.

Pengunjung anak-anak kebanyakan menyukai Taman kelinci, juga Kandang Merino, di mana mereka bisa memberi makan domba-domba jinak.

Tempat ini mulai beroperasi pada 2018, didirikan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Setiap Sabtu, Minggu dan tanggal merah, ada pula Pasar Ndhelik. Dikelola ibu-ibu PKK warga Tridadi, Sleman, Pasar Ndhelik menyajikan menu-menu tradisional.

“Untuk pengelolaan kita bekerja sama dengan Desa Tridadi. Karyawan 80% dari warga Tridadi, yang 20% profesional ahli, dari luar warga Tridadi,” kata karyawan bagian marketing Puri Mataram, kepada Gudegnet, Kamis (3/9).

Resto buka pukul 8.00-16.00, kafe pukul 15.00-23.00, dan wahana pukul 8.00-18.00 dengan pembelian tiket maksimal pukul 17.30.

 Di masa pandemi ini, pengelola menerapkan protocol pencegahan penularan Covid-19 dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer di banyak sudut, juga pemeriksaan suhu tubuh.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini