Kuliner

Kopi Luwak Mataram, Paduan Tradisional dan Kekinian

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 08 September 2020 20:00
Kopi Luwak Mataram, Paduan Tradisional dan Kekinian
Kopi Luwak Mataram - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net-Sesuai namanya, Kopi Luwak Mataram memiliki kopi luwak sebagai menu andalan. Pengunjung juga dapat menyaksikan proses pengolahan kopi luwak di tempat ngopi yang terletak di Jalan Pelemwulung No.15, Plumbon, Banguntapan, Bantul ini. 

Pendopo besar akan menyambut pengunjung begitu masuk, sehingga kesan Jawa klasik cukup terasa. Selaras dengan pendopo, di dalamnya ada meja kursi dari kayu.

Di depan pendopo ada tempat terbuka, dengan konsep taman. Ada juga tempat di rooftop, yang menjadi favorit pengunjung.

“Konsepnya tradisional, tapi juga bisa dinikmati oleh anak muda,” kata Gilang, manager Kopi Luwak Mataram kepada Gudegnet, Selasa (8/9).

Sebelum menjadi tempat ngopi, kata Gilang, sejak 2010 tempat ini adalah tempat usaha kopi luwak berkonsep wisata gastronomi, dengan 90% pasarnya warga negara asing. Wisatawan dijelaskan proses pengolahan kopi luwak home industry di tempat ini, dari kotoran luwak hingga bisa disajikan.

Karena pandemi, jumlah wisatawan sangat berkurang, sehingga pada Juni lalu dibuatlah konsep resto dan tempat ngopi ini. Meski begitu, bisa juga jika wisatawan ingin melihat proses pengolahan kopi luwak.

Dari segi menu, tempat ini juga memadukan menu tradisional dan menu-menu yang disukai anak muda.

Luwak pure black dan Luwak milk original merupakan menu signature tempat ini. Ada pula kopi robusta, wine, natural, fullwash, yellow caturra. Pada menu nonkopi, ada aneka wedang tradisional, susu regal, susu oreo, redvelvet, dan lainnya.

Di menu makanan, ada Mie Mataraman goreng dan rebus yang merupakan menu favorit. Menu ini adalah paduan mi telur, sayur dan juga keju mozarella.

Ada pula menu prasmanan dengan menu-menu ndeso, dengan sayur yang berganti setiap hari. Sementara di menu cemilan ada pisang goreng, timus, mendoan, dan lain-lain. Kopi Luwak Mataram buka pukul 15.00-22.00.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini