Pariwisata

''Re-Discover The Royal Journey'', Cara Royal Ambarrukmo Sambut Kembali Tamu

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 08 September 2020 10:00
''Re-Discover The Royal Journey'', Cara Royal Ambarrukmo Sambut Kembali Tamu
Royal Ambarrukmo Yogyakarata pool side/dok. RAY

Gudeg.net—Hotel bintang lima, Royal Ambarrukmo Yogyakarata (RAY) kembali membuka layanannya untuk umum sejak Senin (7/9). 

Hotel yang sudah beroperasi sejak tahun 1965 ini telah ditinjau oleh pemerintah daerah Yogyakarta dan didapuk sebagai hotel percontohan di DIY dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Momen pembukaan kembali ini disebut sebagai program “Re-Discover The Royal Journey”, di mana RAY akan membuka kembali 247 kamar dan 12 ruang pertemuan untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Disebut Re-Discover The Royal Journey karena sedih yang kita rasakan, betapa berat hatinya kita selama dua-tiga bulan perlu mengurangi fasilitas yang kita tawarkan kepada para tamu,” ujar Haris Susanto, Managing Director The Ambarrukmo di momen pembukaan RAY, Senin (7/9).

Menurutnya, RAY harus menutup layanan kamar dan pertemuan yang dapat menampung hingga 3.000 orang tersebut karena ingin mengurangi tren peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Yogyakarta.

Harry Susanto Royal Ambarrukmo
Haris Susanto, managing Director The Ambarrukmo saat pembukaan kembali RAY-Gudegnet/Trida

Namun setelah melihat sentimen positif mulai muncul dan frekuensi perjalanan darat dari masyarakat luar kota yang datang ke Yogya meningkat, pihaknya yakin ini adalah saat paling baik untuk RAY ikut mendukung usaha pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional.

Hotel yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Sleman ini melaksanakan standar protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia dan World Health Organization (WHO) dalam menyambut kedatangan tamu.

Pengecekan suhu tubuh, mewajibkan tamu dan pekerja untuk mencuci tangan, akses mudah untuk hand sanitizer, mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak merupakan hal yang akan kita temui.

Tamu yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat Celcius akan diperiksa kembali untuk memastikan suhu dengan tepat. Teknologi yang digunakan pun dengan sensor tubuh, tanpa thermo gun. Jika suhu tetap di atas normal, RAY memeliki kamar steril khusus yang dapat dipakai tamu untuk menunggu tindakan selanjutnya.

Royal AMbarrukmo
Tamu menunggu hasil pengecekan suhu-Gudegnet/Trida

Selain itu, dalam rangka proses simulasi penerapan protokol kesehatan, RAY didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata telah mematangkan pelatihan dan kesiapan hotel untuk beroperasi di masa new normal (Adaptasi Kebiasaan Baru/AKB).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini