Pariwisata

Liburan 'New Normal' ala Porta Hotel, Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 08 September 2020 20:00
Liburan 'New Normal' ala Porta Hotel, Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat
Suite Room Porta Hotel yang sudah didisfenksi-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Satu lagi hotel yang berada di bawah naungan The Ambarrukmo Group kembali memulai operasinya. Kendati telah mulai operasional kembali pada 1 Juli 2020 lalu, Porta Hotel baru mengumumkannya, Selasa (8/9).

Pembukaan kembali ini tentunya tidak dilakukan dengan terburu-buru atau gegabah. Hotel bintang tiga yang sejatinya baru dibuka 20 Februari 2020 lalu ini harus tutup sementara karena pandemi Covid-19 melanda.

Dari sejumlah 124 kamar yang ada di Porta Hotel, hanya sekitar 70-an persen yang difungsikan. Saat long weekend tiga pekan lalu, okupansi terhitung penuh dengan 90 kamar digunakan.

“Jadi supaya ada jeda juga. Pembersihan kamar juga sekarang berbeda. Dulu 20-30 menit sudah selesai, kalau sekarang lebih detail lagi,” jelas Aris Retnowati, General Manager Porta Hotel saat jumpa media, Selasa (8/9).

Pembersihan kamar kini melalui proses penyemprotan setelah tamu check out. Kamar lalu didiamkan selama empat jam. Staf house keeping lalu masuk membersihkan kamar setelah kamar didisinfeksi.

Setelah pembersihan, kamar akan kembali didisinfeksi. Kamar yang telah melewati proses ini akan disegel pintunya dengan segel kertas yang menandai jika kamar telah steril.

Porta Hotel Ambarrukmo

Sebelum memasuki area hotel tentunya tamu akan melewati serangkaian protokol standar keamanan Covid-19. Keran air, dispenser sabun, dan pengering tangan semua memakai teknologi tanpa sentuh. Tamu juga akan mendapatkan seperangkat hygiene set saat check in.

Porta menyediakan masker berbayar bagi tamu yang tidak membawa masker. Kunci kamar akan dimasukkan ke dalam boks setelah dipakai. Kunci lalu akan didisinfeksi sebelum dipegang oleh staf Porta.

Porta Hotel Ambarrukmo

Di Havene Restaurant, untuk menjaga protokol kesehatan tetap berjalan, kursi per meja dibatasi dua. Semua peralatan makan juga dibersihkan menyeluruh lalu dibungkus plastik. Walaupun tetap berkonsep prasmanan, akan ada staf hotel yang membantu tamu mengambilkan makanan.

Porta Hotel Ambarrukmo

Calon tamu yang bersuhu tubuh di atas 37.3 derajat Celcius akan diisolasi di ruangan khusus sebelum dirujuk ke rumah sakit terdekat, RS Panti Rapih.

Porta Hotel berada di Jalan Colombo Nomor 7, Samirono, Caturtunggal, Depok Sleman.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini