Kuliner

Warung Kebon Kalasan, Sajian Tradisional dan Suasana Alam

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 10 September 2020 21:00
Warung Kebon Kalasan, Sajian Tradisional dan Suasana Alam
Jenang lima macam, Warung Kebon Kalasan - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net -  Warung Kebon Kalasan menghadirkan suasana bersantap yang beda. Sesuai namanya, makan di sini terasa seperti sedang berada di kebun yang asri, sembari menikmati hidangan-hidangan tradisional.

Suasana alam makin terasa, dengan pemandangan apik berupa sawah. Tempat ini cukup luas, cocok untuk makan bersama keluarga ataupun komunitas, sekaligus sejenak istirahat dari rutinitas.

Pada akhir pekan, tempat kuliner beralamat Jalan Cangkringan, Salakan, Selomartani, Sleman ini kerap dikunjungi komunitas sepeda.

Gazebo menjadi tempat favorit pengunjung. Ada pula kursi-kursi dan meja dari bambu, yang tentunya nyaman untuk makan sembari menkmati suasana. Untuk bersantai, ada pula tempat tidur gantung atau hammock.

Untuk makan berat, Warung Kebon Kalasan antara lain memiliki pecel, soto, parjo (paru goreng sambel ijo), cumi sambel ijo, rica-rica, dan oseng-oseng mercon.

Paket Tambir menjadi menu paling favorit di sini. “Itu nasi ayam, sambel lalapan, penyajiannya pakai tambir,” kata Ana, salah satu karyawan Warung Kebon Kalasan kepada Gudegnet, Kamis (10/9). Selain ayam, di menu Paker Tambir ada pula bandeng presto.

Sebagai teman berbincang, ada aneka kudapan tradisional seperti lopis, grontol, singkong, hingga yang paling laris, jenang. Jenang tersebut tersedia dalam lima jenis, yaitu jenang sumsum, biji salak, jenang merah, ketan hitam, dan mutiara.

Jenang dengan lima macam tersebut dapat dinikmati seharga Rp 7000 saja. Belum lama ini Warung Kebon Kalasan memiliki menu baru, yakni serabi, yang tersedia mulai pukul 15.00.

Pada menu minuman, ada wedang uwuh, es tape, es kolang kaling, es timun, es asem jawa, dan yang lainnya. Di malam hari, ada kopi tubruk, kopi susu, teh jahe, dan lain-lain.

Warung Kebon Kalasan buka pukul 08.00-21.00. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini