Kuliner

Oz Kopi, Seperti Ngopi di Rumah Nenek

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 15 September 2020 21:00
Oz Kopi, Seperti Ngopi di Rumah Nenek
Oz Kopi, Banguntapan, Bantul - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Ngopi dengan suasana yang berbeda, ampuh untuk melepaskan diri dari kepenatan rutinitas. Terletak di Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Oz Kopi menawarkan suasana tenang, dengan bangunan klasik khas Jawa.

Suasana adem langsung terasa ketika memasuki ruangan. Lantai tempat ngopi yang beroperasi sejak tahun 2018 ini diplester semen. Bangunan didominasi kayu jati, sehingga nampak klasik.

Dipajang juga sepeda motor vespa, hingga poster-poster iklan lawas yang menambah kesan vintage. Lokasinya cukup jauh dari keramaian sehingga cocok untuk yang mencari ketenangan, mencari tempat diskusi, meeting, mengerjakan tugas, hingga ngobrol dengan intens.

Meski tanpa pendingin ruangan, tak mengurangi kenyamanan ngopi santai di tempat ini. Ada dua tempat untuk ngopi, yakni dalam dan luar ruangan.

 “Konsep awalnya Jawa, biar customer datang ngerasa homy. Homy di rumah eyang. Makanya banyak furniture yang terbuat dari kayu dan dibikin sedikit klasik,” kata Fuad Mubarok, barista sekaligus pengelola Oz Kopi kepada Gudegnet, Selasa (15/9).

Untuk menu kopi, ada single origin Robusta dan Arabica. Kopi Robusta berasal dari Jepara, sedangkan Arabica dari Flores, Bali, dan Temanggung. Ada juga house blend. Selain menu espresso base, ada manual brew seperti V60, Vietnam drip, hingga tubruk.

Jika datang dengan perut lapar, tak perlu khawatir, ada nasi goreng dan “Nasi Gila”, yakni nasi dengan tumis sayur, sosis, bakso dan telur.

Untuk menemani ngobrol dan ngopi, ada camilan seperti tempe mendoan, singkong goreng, kentang goreng, hingga pisang goreng.

Ada lima menu signature di Oz Kopi, salah satunya merupakan paduan kopi, sari buah berry, dan perasan jeruk lemon. Menu ini menjadi favorit pengunjung, di samping es kopi susu.

Selain itu, pada menu signature antara lain ada paduan teh dan sari apel, juga paduan teh dan kopi. Fuad mengatakan, rencananya akan ada menu baru yakni Matcha espresso, kombinasi matcha dan kopi. Menu-menu di sini dapat dinikmati dengan harga bersahabat, yakni Rp 7000-Rp20.000.

Tempat ngopi yang  beralamat di Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul ini buka setiap hari pukul 16.00-24.00. Lokasinya dapat dilihat di Google maps.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini