Kuliner

Angkringan Puncak Bibis, Jujugan Pesepeda yang Punya View Menawan

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 17 September 2020 20:00
Angkringan Puncak Bibis, Jujugan Pesepeda yang Punya View Menawan
Angkringan Puncak Bibis, Bantul - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Sembari menyantap menu-menu pilihan, di tempat ini pengunjung bisa merasakan suasana asri dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Ada beberapa bagian yang cukup luas di tempat bernama Angkringan Puncak Bibis ini. Tempat lesehan yang terletak di pinggir nampak menjadi favorit pengunjung sore itu.

Pemandangan dari tempat tersebut memang cukup menawan, didominasi hijaunya pohon dan persawahan. “Bisa lihat daerah Gamping, persawahan di bawah,” kata Bu Manto, pemilik Angkringan Puncak Bibis, ketika berbincang dengan Gudegnet, Kamis (17/9) sore.

Tak sekadar menjual view, tempat kuliner yang beralamat di Jalan Daniswara, Bibis RT 02, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, ini menyediakan beraneka menu yang lezat. “Macam-macam, bisa sampai 15-20 macam sayur, lauk,” kata Bu Manto.

Wadah-wadah berisi aneka lauk dan sayur tertata rapi di meja, antara lain sayur kikil, jamur, kering tempe, sate telur, jengkol, mangut lele. Dua lauk yang disebut terakhir, merupakan menu kesukaan pengunjung.

Pilihan kudapan tak kalah beragam, seperti gorengan tahu dan pisang aroma, pastel, nogosari, kacang rebus, pisang rebus, dan lain-lain.

Sedangkan untuk minuman, ada aneka minuman tradisional seperti wedang bernama Seruni (sere, jahe dan jeruk nipis), wedang jahe, wedang asem. Ada juga teh, jeruk dan kopi.

Tempat ini mulai buka sejak tahun 2017. Tak sedikit pesepeda yang singgah di tempat ini. “Banyak (pesepeda) kalau pagi. Apa lagi Sabtu-Minggu, pagi, sore, banyak,” ucap Bu Manto.  

Ia menambahkan, jahe, wedang uwuh, dan bubur sayur jadi menu favorit pesepeda saat mampir di pagi hari.

Harga menu di sini terbilang terjangkau. “Harganya merakyat, kalau nasi sayur sama macem-macem sayur Rp 7000, terus nanti tergantung lauknya apa,” katanya.

Angkringan Puncak Bibis buka hari Selasa-Minggu pukul 06.00-21.00. Jika ingin datang ketika tak terlalu ramai, namun tetap ingin menikmati suasana sore, waktu yang direkomendasikan adalah sekitar pukul 15.00-16.00.

Saat berkunjung, jangan lupa mematuhi imbauan pengelola untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.   

1 Komentar

  1. Yadi Rabu, 21 Oktober 2020

    Ass ww. Info Yogya.......ya Gudegnet.

Kirim Komentar

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM



Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini