Hiburan

Road to ICS Tuntas DIgelar, Hadirkan Puluhan Kendaraan Custom

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 01 November 2020 22:00
Road to ICS Tuntas DIgelar, Hadirkan Puluhan Kendaraan Custom

Gudeg.net—Gelaran acara Road to Indonesian Custom Show (ICS) 2020 telah selesai diselenggarakan Minggu (1/10). Ajang ini menampilkan 16 mobil dan 23 motor custom yang dipamerkan di atrium Hartono Mal.

Motor dan mobil custom yang dipamerkan antara lain adalah; Arsenich Tech 19, Rich Richie Garage, Pitstop Motor Werk, Indian Brew Motorcycle, Flying Piston Garage, Kupu-Kupu Malam, Freedom Community, Hot Rod Diningrat, Bimo Custom Bikes, Kickass Choppers, dan banyak lainnya.

Menurut B. Kunto Wibowo, Show & Shine Director Indonesian Custom Show, selama ini nyaris belum ada style custom yang identik dengan Indonesia.

Kebanyakan masih mengikuti style custom yang sudah ada, misal racing atau elegant untuk modifikasi mobil atau chopper untuk modifikasi motor.

“Aliran yang ada dalam dunia custom otomotif selama ini mengikuti gaya luar, padahal Indonesia sebenarnya sangat bisa punya style sendiri,” ujar Kunto.

Kunto menilai pegiat custom di luar negeri lebih menghargai hasil modifikasi yang dihasilkan secara manual, termasuk detail seni yang diterapkan di kendaraan itu. Namun, justru pegiat custom otomotif di dalam negeri masih menggangap hal itu biasa.

“Jadi, kami ingin saat Indonesia Custom Show besok (tahun depan) digelar sudah ada custom otomotif yang mengangkat nilai lokal dan gaya Indonesia,” ucapnya.

Berbeda dengan perhelatan custom otomotif lainnya, pembagian custom otomotif yang dipamerkan dalam Indonesia Custom Show berdasarkan region, bukan berdasarkan style modifikasi.

Region untuk mobil custom dibagi menjadi empat kelas;  Asian, American, Europe, dan Australian. Sedangkan motor menjadi tiga kelas, yakni Asian, American, dan Europe.

“Nanti ketika penilaian mobil atau motor terbaik, maka diambil per region, jadi tidak ada ketimpangan, karena kami menilai secara keseluruhan,” kata Kunto lagi.

Meskipun digelar di tengah pandemi, Road to ICS  tidak menyurutkan animo masyarakat atau pegiat custom untuk datang. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat diterapkan sepanjang acara.

Rata-rata terdapat 1.500 pengunjung per hari yang mendaftar untuk datang ke perhelatan ini melalui aplikasi. Pengunjung yang masuk ke area pameran dibatasi 100 orang secara bergantian.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini