Sosial Ekonomi

Kembangkan Startup Yogyakarta, Pemda Gelar InnoXJogja 2020

Oleh : Rahman / Selasa, 17 November 2020 16:11
Kembangkan Startup Yogyakarta, Pemda Gelar InnoXJogja 2020
Poster InnoXJogja 2020, Selasa (17/11)(ist)

Gudeg.net- Kembangkan Starup asli Yogyakarta, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menggelar InnoXJogja 2020 pada 17-20 November 2020 secara online atau daring.

InnoXJogja merupakan festival dan showcase inovasi dan teknologi virtual berskala terbesar pertama di Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa pagi (17/11). Dalam sambutanya Sultan mengatakan, acara ini merupakan kemajuan inovasi dan teknologi dalam berbagai bidang, antara lain bidang pertanian, kesehatan, sosial, dan kebudayaan.

“Di masa depan, secara pelan tapi pasti, dalam kita bekerja sudah tidak memerlukan kantor lagi, tetapi bisa dikerjakan di rumah atau dimana pun kita berada,” ujar Sri Sultan dalam keterangannya yang diterima Gudegnet, Selasa (17/11).

Mengangkat tema "Bridging Indonesia's Tech Community to Asia" acara ini digelar secara daring yang terdiri dari beragam sesi seperti Diskusi Panel, Bincang Santai, dan Eksibisi.

Sebanyak 2000 peserta yang berasal dari sektor pemerintahan, investor, institusi pendidikan, dan perusahaan turut berpartisipasi.

Sultan menuturkan, di masa depan dimungkinkan perkotaan akan secar berangsur ditinggalkan sebagian penghuninya untuk pindah ke desa, tren perpindahan dari urbanisasi ke ruralisasi.

“Dampak positifnya, desa akan berkembang, karena terbangunnya ekosistem teknologi dan inovasi. Saya berharap Yogyakarta bisa mengambil peran sebagai aktor utama dalam pioneering pemajuan teknologi dan penemuan inovasi tersebut,” tuturnya.

Sultan menyambut baik dan mengapresiasi Festival Inovasi dan Teknologi ini. Dengan harapan, dapat menjadi ajang munculnya ide-ide segar yang built-in dalam teknologi dan inovasi guna mendorong lahirnya start-up business.

“Kemajuan teknologi yang ada harus paralel dan punya kapasitas menindaklanjuti inovasi, untuk kemudian tercipta teknologi baru yang berkelanjutan serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” harapnya.

InnoXJogja akan menghadirkan sekitar 30 pembicara diantaranya Gusti Kanjeng Ratu Hayu, Muhammad Iman Usman, Co-Founder & Chief Product Officer Ruangguru, dan lainnya.

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal, pembelian tiket, dan teknis kegiatan InnoXJogja dapat disimak melalui Instagram @innoxjogja @block71yogyakarta .

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini