Berita

Ini Harga Baru Test Antigen Di Stasiun Yogyakarta

Oleh : Rahman / Kamis, 08 April 2021 14:23
Ini Harga Baru Test Antigen Di Stasiun Yogyakarta
Sejumlah calon penumpang kereta api terlihat mengantri untuk melakukan tes rapid antigen di pintu Selatan Stasiun Besar Tugu, Yogyakarta, Selasa (22/12)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Mulai Jumat (9/4) harga pelayanan tes rapid antigen PT Kereta Api Indonesia (KAI) turun dari Rp.105.000 menjadi Rp.85.000 untuk setiap kali pemeriksaan.

Penurunan harga salah satu tes Covid-19 tersebut berlaku juga di sejumlah stasiun yang berada di Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta.

"Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Test Antigen, di antaranya stasiun Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Solobalapan dan lainnya," ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto, saat dikonfirmasi Gudegnet, Kamis (8/4).

Perubahan harga tersebut merupakan upaya PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan moda kereta api.

Tes antigen diakui Supriyanto sebagai alternatif lain bagi para calon pelanggan kereta api yang ingin melakukan pemeriksaan atau screening Covid-19 di stasiun.

"Walaupun tes skrining Genose C19 kini telah ada di stasiun namun tes usap antigen tetap kami siapkan sebagai alternatif lain yang sesuai dengan kebutuhan calon penumpang," jelasnya.

Masa berlaku hasil negatif rapid test antigen tetap sama yaitu 3x24 jam sejak dilakukan pengambilan sampel pemeriksaan.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 12 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 27 Tahun 2021.

Sedangkan syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid antigen di stasiun, calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas.

Supriyanto menuturkan, KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. "Jika ada yang tidak sesuai maka dilarang melanjutkan perjalanan dan tiket akan dibatalkan," tuturnya.

Layanan Rapid Test Antigen saat ini telah tersedia di 42 stasiun di antaranya Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan dan lainnya.

Kereta Api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Supriyanto.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini