Hiburan

7 Tren Warna Mode Tahun Ini, Bisa Jadi Inspirasi Warna Baju Hari Raya

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 13 April 2021 15:00
7 Tren Warna Mode Tahun Ini, Bisa Jadi Inspirasi Warna Baju Hari Raya
Rancangan Valentino, Boss, Hermès, dan Alberta Ferreti di panggung runway koleksi Musim Semi/Panas 2021

Gudeg.net—Setiap tahun, berbagai warna diprediksi akan menjadi tren tahun itu. Tak berbeda dengan tahun ini, beberapa rumah mode, pengamat mode, dan desainer telah mengeluarkan jurus trendi lewat warna.

Warna apa saja yang bakal jadi tren tahun ini? Yuk, lihat apakah warna favorit ada di prediksi Wearzeitgeist tahun ini. Ssst… bisa jadi contekan warna untuk baju Lebaran, nih!

#1 Marigold Yellow
Di versi warna Pantone, warna ini disebut ‘Iluminating’. Beberapa desainer dan jenama besar telah memakai warna ini di panggung runway mereka, seperti Prada, Alberta Ferretti, Miu Miu, Marques'Almeida, dan Tory Burch.

Miu Miu memasangkan warna ini dengan warna-warna ‘hangat’ seperti merah, oranye, dan cokelat karamel.

#2 Sky Blue
Terjebak di rumah karena pandemi membuat warna langit ini kembali populer. Bagaikan ingin memunculkan langit cerah tanpa awan, para desainer berlomba-lomba menggunakan warna ini.

Warna ini nampak ramai lalu lalang di panggung peragaan Boss, Fendi, Salvatore Ferragamo, Tom Ford, Hermès, dan masih banyak lainnya.

#3 Pumpkin Orange
Pantone menamai warna ini ‘Burnt Orange’. Warna earth tone ini walaupun berani, tetapi cocok dipakai berbagai macam warna kulit.

Warna yang timeless ini populer di panggung Valentino, Dior, Mara Hoffman, Tory Burch, dan Altuzarra.

#4 Pastel
Setelah tren warna neon tahun lalu yang sangat menyolok, tren warna pastel menjadi pemandangan yang segar di tahun ini.

Beberapa desainer yang memakai warna-warna pastel untuk koleksi musim seminya seperti, Alberta Ferretti, Armani, Boss, Coperti, Ferragamo, Miu Miu, Ulla Johnson, Max Mara, Off White, dan Tibi.

#5 Buttercream
Pantone menamai warna ini ‘Chamomile’. Spektrum warna lembut dan netral seperti krem dan khaki ini sangat berkelas dan tidak lekang oleh waktu.

Fendi, Jacquemus, Michael Kors, dan Nanushka adalah beberapa desainer yang menggunakan warna ini dengan diberi aksen warna tan kekuningan. Sedangkan Simone Rocha dan Lanvin menggunakan warna ini untuk koleksi pakaian malam berhias kristal.

#6 Cherry Red
Kita bisa menemukan warna ini di Pantone dengan kode nama ‘Fiery Red’. Warna berani ini kembali setelah menjadi tren besar di koleksi musim gugur/semi 2019.

David Koma, Fendi, Givenchy, Mara Hoffman, Sacai, dan Wales Bonner menampilkan warna ini di runway dengan tampilan monokrom.

Rona merah ini juga terlihat di panggung Chanel, Hermès, Maison Margiela, Miu Miu, Stella McCartney, dan Versace.

#7 Hot Pink
Pemilik nama ‘Pink Cosmos’ di rangkai warna Pantone ini merupakan warna yang cukup ikonik. Tokoh-tokoh fiktif yang terasosiasikan dengan warna ini seperti Barbie (Matell), Elle Woods (Legally Blonde), dan Regina George (Mean Girls).

Warna ini dapat kita lihat di panggung Miu Miu, Chanel, Isabel Marant, Rick Owens, Rodarte, Balmain, Versace, dan Tom Ford.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini