Kuliner

Lima Rekomendasi Resto dengan Menu Tradisional

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 02 Juni 2021 19:22
Lima Rekomendasi Resto dengan Menu Tradisional
Kedung Bumbu, Banguntapan, Bantul - Gudegnet/ Wirawan K

Gudeg.net - Kangen dengan menu tradisional? Berikut lima rekomendasi resto dengan menu khas ndeso di Yogyakarta.   

1. Wedangan Ampirono
Wedangan Ampirono menawarkan suasana khas Jawa yang adem. Bangunan tempat berbentuk joglo, dengan aneka menu ala ndeso. Selain beragam menu minuman, dengan menu-menu wedang rempah sebagai menu andalan, ada menu makanan ala ndeso seperti sayur lodeh kluwih, tahu dan tempe bacem, gereh, teri, telur, ayam, dan aneka sate. Wedangan Ampirono terletak di Lowanu, Umbulharjo, tepatnya di depan SPBU Wirosaban.

2. Bale Kanoman
Resto yang beralamat di Jalan Ki Ageng Pamanahan, Tamanan, Bantul ini cocok untuk disambangi. Di Bale Kanoman kita bisa menikmati beragam menu masakan tradisional, plus suasana khas Jawa di dekat sawah. Tersedia sayur ndeso seperti brongkos dan lodeh, oseng-oseng, mangut manyung, mangut lele, dan jenang. Di tempat ini kita juga dapat menikmati Mi Jawa.

3. Kopi Pakem
Resto & Cafe Kopi Pakem, didekorasi cukup unik, cocok untuk bersantap sembari rehat sejenak, menikmati suasana yang berbeda. Resto ini menyediakan aneka masakan seperti sayur lodeh, tempe garit, nasi merah, dan lain-lain, dengan sego abang (nasi merah), sayur tempe lombok ijo sama empal sebagai menu best seller. Resto ini beralamat di Jalan Raya Turi km 1, Mangunan, Harjobinangun, Pakem, Sleman. 

4. Kedung Bumbu
Begitu memasuki ruang depan Kedung Bumbu, berbagai menu masakan rumahan tradisional langsung meyambut, serasi dengan bangunannya yang bergaya Jawa. Di resto yang beralamat di Jalan Pleret km 2, Potorono, Banguntapan, Bantul ini ada oseng daun pepaya, oseng buncis, kering tempe, bihun goreng, ayam, bebek, nila, dan lain-lain ditata dalam wadah dari gerabah. 

5. Kopi Panggang
Terletak di jalur wisata, Kopi Panggang yang terletak di Siluk, Panggang, Gunungkidul bisa jadi pilihan untuk mampir sejenak, bersantap dan merasakan suasana pedesaan. Menu-menu seperti sayur lodeh, sayur lombok ijo, brongkos, wedang uwuh hingga kopi panggang siap dinikmati di pendopo.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini