Sosial Ekonomi

Pulihkan Ekonomi, Pemkab Bantul Gelar Produk Industri Kreatif 2021

Oleh : Rahman / Jumat, 11 Juni 2021 17:55
Pulihkan Ekonomi, Pemkab Bantul Gelar Produk Industri Kreatif 2021
(kanan) Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada saat mengunjungi salah satu stan pada Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun 2021 di Malioboro Mal, Jummat (11/6)(Dok.Humas Pemkab Bantul)

Gudeg.net- Guna memulihkan perekonomian di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyelenggarakan Gelar Produk Industri Kreatif Kabupaten Bantul tahun 2021.

Pameran yang akan berlangsung selama tiga hari ini dari Jumat (11/6) hingga 13 Juni 2021 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

“Saya sangat bangga melihat hasil dari para pelaku industri kreatif dengan beragam produk yang di pamerkan,” ujar Abdul Halim Muslih pada saat pembukaan di Malioboro Mal, Jumat (11/6).

(Dok Humas Pemkab Bantul)

Gelaran produk industri kreatif yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Bantul ini menampilkan produk dari 17 Kapanewon se-Kabupaten Bantul.

Pameran ini merupakan salah satu ajang untuk memulihkan serta pemantapan jati diri Bantul sebagai tempat berkembangnya industri kreatif.

Abdul menjelaskan, pandemi telah memberi tekanan begitu berat terhadap semua sektor kehidupan namun pandemi tidak menghentikan kreativitas para pelaku industri kreatif.

“Pandemi jangan menjadi halangan justru harus terus berkreasi lebih inovatif namun tetap dengan mengutamakan citra dan identitas budaya bangsa” jelasnya.

(Dok.Humas Pemkab Bantul)

Abdul menambahkan, saat sektor industri kreatif sangat diandalkan sebagai penggerak roda perekonomian terutam pada masa pandemi seperti sekarang ini.

"Karena itu kami sangat yakin bahwa ekonomi kreatif akan menjadi pilar perekonomian Kabupaten Bantul,” tambahnya.

Pembukaan pameran ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) DIY Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Paku Alam ke X.

Bupati dan Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Paku Alam ke X juga menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah stan yang ada dalam gelaran pameran ini.

(Dok. Humas Pemkab Bantul)

Abdul berharap, gelaran ini dapat menumbuhkan semangat baru dan menjadi media meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif agar dapat bersaing dengan kota lain yang lebih mapan secara sumber daya manusia dan insfrastruktur.

“Jangan pernah menunggu untuk memasarkan produk kreatif yang dimiliki. Lakukanlah jemput bola kepada pembeli , jangan menunggu pembeli datang menemukan kita. Gunakan kemajuan teknologi dan media daring untuk memperluas pasar,” harapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini