Pariwisata

Selama PPKM Darurat Tamansari Tutup

Oleh : Rahman / Selasa, 06 Juli 2021 14:00
Selama PPKM Darurat Tamansari Tutup
Warga mengendarai sepeda motor, Selasa (6/7), melintasi lokasi wisata Tamansari yang ditutup selama PPKM Darurat, -Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Untuk sementara waktu lokasi wisata Tamansari ditutup sampai tanggal 20 Juli 2021. Penutupan tersebut seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Penutupan juga berlaku bagi seluruh aktivitas Kampung Wisata di Tamansari dan kami sudah mengkondisikan semuanya untuk menghentikan aktivitas wisata,” ujar Ketua Kampung Wisata Tamansari, Ibnu Titiyanto melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (6/7).

Dari pantauan Gudegnet, bagian depan salah satu lokasi wisata Cagar Budaya Kota Yogyakarta itu terpasang pengumuman bertuliskan Closed atau Tutup.

Selain itu sejumlah warga juga berjaga di sekitar area parkir kendaraan untuk menghalau wisatawan yang sengaja atau nekat mengunjungi Tamansari.

Ibnu menjelaskan, beberapa hari ini masih ada sejumlah wisatawan baik dari dalam maupun luar Yogyakarta yang datang karena belum mengetahui adanya penutupan.

“Mereka (wisatawan) ada yang masih datang dan kebanyakan membawa kendaraan pribadi namun setelah diberi pengertian bahwa kawasan Tamansari tutup, mereka paham,” jelasnya.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyampaikan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memang menutup sejumlah lokasi sektor wisata.

“Ini salah satu fokus Pemkot mengatasi permasalahan sebaran Covid-19 yang semakin tinggi, selain itu hal ini juga merupakan kebijakan PPKM Darurat,” ungkapnya.

Heroe menuturkan, yang terpenting saat ini adalah menekan laju mobilitas dan aktivitas di masyarakat  di ruang-ruang publik.

“Malioboro juga sudah ditutup, itu akan memperkecil kegiatan masyarakat. Sejumlah ruas jalan juga ditutup. Pengawasan protokol kesehatan juga digencarkan untuk wilayah Yogyakarta,” tuturnya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini